Hiburan Kamis, 06 Juli 2023 | 07:07

Manjakan Umat Lucu, MLI Bidani Platform Komedi LucuFlix

Lihat Foto Manjakan Umat Lucu, MLI Bidani Platform Komedi LucuFlix SUasana konferensi pers peluncuran platform LucuFlix. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Majelis Lucu Indonesia (MLI) membidani kelahiran platform Lucuflix yang berisikan konten-konten komedi berbasis video yang bisa dinikmati pengikut setia para stand up komedian yang berada dibawah naungan MLI dengan cara berlangganan.

Co-Founder sekaligus CEO Majelis Lucu Indonesia, Patrick Effendy, mengatakan bahwa Lucuflix diluncurkan sebagai pengembangan dari kesuksesan MLI yang telah memiliki lebih dari 3 juta subscribers di YouTube, dan berhasil menjual lebih dari 50 ribu konten video komedi dalam bentuk digital download.

"Jadi, setelah berjalan sejak 2017, Majelis Lucu Indonesia akhirnya berhasil mengetahui apa yang fansnya mau," kata Patrick, dikutip Opsi pada Kamis, 6 Juli 2023.

"Lucuflix juga bisa dikatakan sebagai pivot point dari YouTube ke digital download, lalu ke platform subscription atau langganan untuk nonton video. Kita menyebutnya adalah membership loyalty platform," ujarnya.

Platform Lucuflix hadir dalam format website yang bisa diakses para pelanggan terdaftar. Rencananya, platform ini juga akan tersedia dalam format aplikasi pada tahun 2024 mendatang.

Lewat Lucuflix, pelanggan bukan hanya bisa menikmati puluhan konten video komedi yang tersedia, namun juga bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan pada setiap paket yang dipilih.

"Saat ini masih web-based, tahun depan baru akan ada versi aplikasi. Pilihan paket subscription-nya ada 3. Bulanan, tiga bulanan, sama 1 tahun. Masing-masing pelanggan bisa mendapatkan benefit sesuai dengan langganan yang dipilih," tutur CCO Majelis Lucu Indonesia, Adriano Qalbi.

"Benefit-benefit untuk ekosistemnya, bisnis modelnya, atau universe-nya Majelis Lucu Indonesia, yang bisa dilakukan dimanapun, dan nantinya bisa berkembang di luar Majelis Lucu Indonesia juga. Itu yang membedakan dengan platform lainnya," katanya.

Co-Founder Majelis Lucu Indonesia (MLI), Patrick Effendy. (Foto: Istimewa)

Tarif langganan bulanan dibandrol harga diskon Rp.69.999 (harga normal Rp. 79.999) dengan benefit mendapatkan jatah membeli tiket early bird yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Sementara tarif langganan tiga bulanan dibandrol harga diskon Rp.184.999 (harga normal Rp. 199.999) dengan benefit mendapatkan jatah membeli tiket early bird, serta kesempatan mendapatkan potongan harga 10 persen yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Selain itu, pelanggan paket tiga bulanan juga mendapat keuntungan berupa potongan harga senilai 10 persen untuk setiap pembelian produk-produk merchandise Majelis Lucu Indonesia.

Sedangkan tarif langganan tahunan dibandrol harga diskon Rp.649.999 (harga normal Rp. 699.999) dengan benefit mendapatkan jatah membeli tiket early bird, kesempatan mendapatkan potongan harga 20 persen yang berlaku untuk setiap kelas tiket pada seluruh event yang digelar MLI.

Baca juga: Komedian Dave Chappelle Diserang Saat Tampil di Acara Stand Up Comedy

Baca juga: Digelar 3 Juni 2022, Musimika Pertemukan Musisi dengan Komika Stand Up Comedy

Pelanggan paket tahunan juga berhak mendapatkan keuntungan mengikuti sesi foto bersama para talent pada setiap event yang digelar Majelis Lucu Indonesia. Mereka juga mendapat keuntungan berupa diskon senilai 20 persen untuk setiap pembelian produk-produk merchandise MLI. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya