Daerah Minggu, 05 Desember 2021 | 18:12

Martin Manurung Salurkan Bantuan Dana Pensiun HKBP dan Pembinaan Prestasi di Kawasan Danau Toba

Lihat Foto Martin Manurung Salurkan Bantuan Dana Pensiun HKBP dan Pembinaan Prestasi di Kawasan Danau Toba Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di kawasa

Parapat - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. Bersama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), bantuan diperuntukkan untuk dana pensiunan pendeta Gereja HKBP, seniman, musisi, atlet, dan pelajar berprestasi, serta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan kepada penerima manfaat yang sebelumnya sudah didata. Penyerahan bantuan dilangsungkan di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu sore, 4 Desember 2021.

Adapun total bantuan sebanyak Rp 400 juta yang masing-masing terdiri dari Rp 200 juta untuk bantuan dana pensiun pendeta HKBP, dan Rp 200 juta kepada sektor pendidikan, seni, atletik dan pelaku UMKM.

Bantuan untuk HKBP diterima langsung oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora Sinaga. Sementara, untuk pendidikan, bantuan uang pembinaan diberikan langsung kepada pelajar-pelajar berprestasi, kepala sekolah, dan para guru dari masing-masing siswa.

Para pelajar dan guru-guru tersebut merupakan binaan Martin Manurung Centre (MMC) yang terus menciptakan prestasi di bidang pendidikan.

Sedangkan untuk pelaku seni yang menerima manfaat merupakan musisi dan pelaku kreatif yang ada di kawasan Danau Toba. Selama pandemi, musisi dan pelaku kreatif ini kehilangan pendapatan akibat pembatasan kegiatan dan keramaian di masa pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan pelaku UMKM. Para penerima manfaat ini merupakan pedagang kecil seperti pedagang gorengan dan pedagang asongan.

"Ini merupakan program berkelanjutan yang kita jalankan untuk membantu saudara-saudara kita, khususnya akibat pandemi seperti sekarang ini," kata Martin Manurung meneruskan catatan yang diterima Opsi.id, Minggu, 5 Desember 2021.

Ketua DPP Partai NasDem ini juga berkomitmen untuk terus mendorong program-program kerakyatan untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihannya di Sumatera Utara II.

"Dan memang inilah bagian dari tugas yang diamanahkan kepada saya. Seperti saat ini, meski tidak banyak, tapi kita meyakini dapat membantu para penerima manfaat. Apalagi ini sudah memasuki akhir tahun," ucap Martin Manurung.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya