Hiburan Kamis, 23 Desember 2021 | 17:12

Mbah Minto Meninggal Dunia, YouTuber Sepuh Asal Klaten

Lihat Foto Mbah Minto Meninggal Dunia, YouTuber Sepuh Asal Klaten Mbah Minto. (Foto: Instagram/ucup_jbsklaten)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - YouTuber sepuh Mbah Minto dikabarkan meninggal dunia pada Rabu malam, 22 Desember 2021. Artis parodi gagal mudik itu, wafat dalam usia 85 tahun usai dirawat di RS Islam Klaten.

Kabar berpulangnya Mbah Minto dikonfirmasi oleh Kasubag Humas dan Pemasaran RSI Klaten, Agus Susanto kepada awak media. Menurutnya, konten kreator dan bintang iklan itu wafat sekitar pukul 21.00 WIB.

"Betul (meninggal di RSI) Rabu, (22 Desember 2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Dibawa pulang keluarga sekitar jam 22.30 WIB," kata Agus Susanto, dikutip Opsi pada Kamis, 23 Desember 2021.

Agus menjelaskan, Mbah Minto masuk ke RS Islam sejak tanggal 13 Desember sekitar pukul 23.52 WIB. Kendati begitu, ia tidak menjelaskan penyakit apa yang diderita perempuan warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah itu.

Dalam konten video terakhirnya yang diunggah di salutran YouTube Ucup Klaten pada 13 Desember 2021, Mbah Minto dan Ucup membahas soal program keberangkatan haji.

Video memperlihatkan perbincangan Mbah Minto yang mengenakan kerudung putih berkalung surban, bersama dengan petugas dari Kementerian Agama. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya