Pilihan Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:12

Mengenal Dita Karang, Gadis Indonesia Personel Secret Number

Lihat Foto Mengenal Dita Karang, Gadis Indonesia Personel Secret Number Bintang K-Pop personel Secret Number, Dita Karang. (Foto: Instagram/dita.karang)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel girlband K-Pop Secret Number asal Indonesia, Dita Karang, berulang tahun pada hari ini, 25 Desember 2021. Gadis berdarah Yogyakarta dan Bali itu, menapaki usia barunya, yakni 25 tahun.

Dita Karang sendiri merupakan gadis asal Indonesia yang melakukan debut bermusiknya di Korea Selatan. Perempuan muda itu bergabung dengan girlband K-Pop Secret Number sejak 19 Mei 2020 lalu.

Dita Karang menjadi member girband Secret Number bersama empat penyanyi lain, yakni Soodam, Jinny, Denise dan Lea. Ia menjadi satu-satunya anggota grup idola tersebut yang memiliki darah asli Indonesia.

Posisi Dita Karang dalam girlband Secret Number memegang peranan penting dalam koreografi sebuah grup idola. Pasalnya, selain didaulat sebagai vokalis, ia juga ditunjuk sebagai penari utama alias Main Dancer.

Kemahirannya untuk nge-dance juga tidak diragukan lagi lantaran Dita Karang diketahui juga pernah bergabung dalam 1 Million Dance, sebuah komunitas dancer berkedudukan di Gangnam, Korea Selatan, yang telah berhasil melahirkan koreografer ulung dalam sejarah industri K-Pop.

Ditunjuknya Dita Karang sebagai Main Dancer dalam grup girlband Secret Number, ternyata bukan tanpa alasan. Pasalnya, sebelum terjun ke kancah K-Pop ia telah menyelesaikan pendidikannya di American Musical and Dramatic Academy, New York City, Amerika Serikat.

Di negeri Paman Sam tersebut, ia diketahui secara khusus mendalami seni menari dengan mengambil jurusan Dance Theater.

Mengutip informasi dari laman K-Profile, Dita Karang merupakan gadis kelahiran 25 Desember 1996, sehingga menurut zodiac, ia berada di bawah naungan bintang Capricorn.

Berdasarkan informasi dari sejumlah sumber, diketahui fakta bahwa Dita Karang terinspirasi banyak idola K-Pop sebelum akhirnya terjun ke kancah musik sebagai member girlband Secret Number.

Ia pertama kali mendengar musik Korea Selatan dari grup 2ne1. Ia juga mengaku memiliki artis K-Pop favorit, yakni IU, dan sangat menggemari lagu berjudul Blueming.

Baca juga:  Ulang Tahun ke-25, Dita Karang Banjir Ucapan Selamat

Baca juga:   Foto: IU, Si Bintang K-Pop Murah Hati

Selain itu, perempuan yang merupakan teman satu kamar dari Denise itu juga mengaku amat mengidolai grup girlband Twice. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya