Daerah Rabu, 26 Januari 2022 | 14:01

Mengenang Kejayaan PSDS Deli Serdang

Lihat Foto Mengenang Kejayaan PSDS Deli Serdang Pengurus dan pemain PSDS Deli Serdang merayakan keberhasilan klub itu menjuarai Liga 3 zona Sumatera Utara 2021. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

 Medan - Ketua Umum PSDS Deli Serdang, Khairum Rijal mengutarakan, nama besar klub tersebut telah lama dikenal dalam dunia sepakbola nasional sehingga harus dijaga dengan baik.

"Nama besar PSDS telah lama dikenal di dunia sepakbola nasional, dan ini akan menjadi beban moral tersendiri yang harus kita jaga dengan baik," kata Khairum dalam keterangannya diterima Rabu, 26 Januari 2022.

Ia pun mengutarakan, tim berjuluk Traktor Kuning itu pun pernah merasakan ketatnya persaingan di divisi utama liga, dan menghadapi klub besar semacam Persija dan Persipura.

"Kita pernah di divisi utama, bertanding dengan Persija, menang. Dengan Persipura pun pernah menang. Jadi pengurus harus berusaha sebisa mungkin," bebernya.

Untuk mengembalikan kejayaan tersebut, PSDS kini harus memulainya dengan berlaga di kompetisi Liga 3.

Karena itu, Khairum pun berpesan kepada seluruh pemain agar berjuang dengan penuh sportifitas, mental yang matang dipadu dengan semangat juang tinggi.

Menjelang perhelatan Liga 3 ini, PSDS dihantam kabar tak sedap dengan dicoretnya Dinan Syahbani dari tim usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSBL Langsa dalam laga ujicoba pada Senin, 24 Januari 2022.

Namun, menurut Khairum, hal tersebut tidak akan mengganggu kekuatan PSDS di Liga 3. "Tim telah siap dalam menghadapi pertandingan di putaran nasional Liga 3 dan tidak perlu tambahan pemain. Itu (pencoretan Dinan-red) tidak akan mengganggu kekuatan PSDS, dari pada yang satu ini akan menggangu semua," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya