News Rabu, 26 April 2023 | 23:04

Menteri Dito Ariotedjo Sambut Baik Kongres XII GAMKI di Ambon

Lihat Foto Menteri Dito Ariotedjo Sambut Baik Kongres XII GAMKI di Ambon Menpora Dito Ariotedjo. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan berlangsung di Ambon, Maluku pada 14 - 18 Mei 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut baik penyelenggaraan tersebut. 

Menteri Dito menyampaikan itu saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI), Rabu, 15 April 2023 di lantai 10, Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat.

"Saya menyambut baik Kongres GAMKI ini. Dan ke depan kita semakin memperkuat kolaborasi dengan GAMKI. Dan saya berharap GAMKI bisa merumuskan peran strategis dan menyusun aksi nyata peran pemuda," katanya.

Menteri Dito mengatakan, hal-hal lain bisa berhubungan langsung dengan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora Aris Subiyono. 

"Ini ada Pak Asdep yang juga bisa langsung mendukung dalam hal lainya di kongres GAMKI ini," jelasnya.

BACA JUGA: Infografis: Dilantik Jadi Menpora, Jokowi Beri Pesan ke Dito Ariotedjo

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP GAMKI Michael Wattimena, mengatakan, GAMKI sangat bangga karena Kemenpora dipimpin menteri dari generasi muda.

"Kami bangga sekali karena Kemenpora dipimpin dari generasi muda di dalam kabinet Presiden Jokowi. Dan Pak Menteri ini juga cerdas dan ganteng. Dengan demikian sangat mudah untuk berhadapan dengan kalangan milenial," ujarnya.

Dikatakannya, GAMKI akan menggelar kongres yang merupakan agenda organisasi.

"Kami dari DPP GAMKI punya agenda organisasi yang  sesuai dengan kalender organisasi, yaitu kongres GAMKI di Ambon, Maluku. Rencananya tanggal 14-18 Mei 2023. Dan teman-teman GAMKI seluruh Indonesia berharap Pak Menteri juga hadir di kongres ini," ucapnya.

Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan, Menteri Dito adalah menteri paling muda. Sementara GAMKI fokusnya generasi muda.

"Menpora Dito memang dari generasi muda, dan kita memang fokusnya generasi muda. Jadi kita ingin generasi muda ini bisa punya peran untuk bisa membangun bangsa dalam situasi pasca pandemi," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya