Daerah Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:02

Merasa Dizalimi, Massa Balon Kades Melakukan Aksi Protes di Abdya

Lihat Foto Merasa Dizalimi, Massa Balon Kades Melakukan Aksi Protes di Abdya Puluhan massa salah satu Balon melakukan aksi protes ke kantor Kades. (Foto:Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Merasa dizalimi, massa dari Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Panto Cut, Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi protes.

Pantauan Opsi, aksi protes puluhan massa Balon Kades Khairul Reza dilakukan dengan mendatangi Kantor Kades setempat. Massa menanyakan alasan Panitia Pemilihan Keucik (P2K) menggugurkan nama jagoannya.

Seorang warga bernama Firman membenarkan hal ini. Mereka datang ke kantor kepala desa untuk mengetahui alasan kenapa nomor urut Balon hanya empat.

Menurutnya, nama Balon Kades seharusnya ada lima orang, karena jagoan mereka bernama Khairul Reza turut melakukan pendaftaran.

"Jika digugurkan apa alasannya. Kami merasa dizalimi. Ini tidak benar," kata Firman disela-sela perwakilan massa berkomunikasi dengan pihak terkait di kantor kades setempat, Jumat malam, 11 Februari 2022.

Menurutnya, apa yang dilakukan P2K sudah kezaliman, sebab sesuai aturan siapa saja boleh maju sebagai kepala desa asal semua syarat terpenuhi, bukan malah menggugurkan seseorang tanpa sebab yang jelas.

"Ini negara demokrasi bukan era penjajahan, semua ada aturan jangan semena-mena," pungkasnya.

Disebutnya, hari ini massa dan aparatur desa mendatangi kantor camat untuk berkomunikasi dan mencari titik terang tentang sebab hal itu terjadi. "Hari ini kita ke kantor camat," ucapnya.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya