News Sabtu, 26 November 2022 | 12:11

Misi Wajib Menang Argentina Lawan Meksiko, Beban Berat Kini di Pundak Lionel Messi

Lihat Foto Misi Wajib Menang Argentina Lawan Meksiko, Beban Berat Kini di Pundak Lionel Messi Kapten Timnas Argentina lionel Messi. (Foto: Dok. Argentina)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Beban berat kini berada di pundak Lionel Messi dkk. Mereka wajib menang jika ingin bertahan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jika kembali kalah, tim berjulukan Albiceleste itu terancam tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Kemenangan menjadi harga mati buat Argentina saat berhadapan dengan Meksiko. Kini beban itu berada di pundak Lionel Messi.

Albiceleste akan sangat bergantung kepada Lionel Messi. Diketahui Argentina akan berhadapan dengan Meksiko dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Minggu 27 November 2022, dini hari WIB.

Saat ini Argentina berada di dasar klasmen Grup C Piala Dunia 2022 dengan poin nol, Akibat kekalahan 1-2 dari Arab Saudi pada partai pertama.

Albiceleste tertinggal tiga angka dari Arab Saudi selaku penguasa Grup C Piala Dunia 2022, dan sebiji poin dari Polandia serta Meksiko.

"Messi dalam kondisi baik. Tapi, lebih dari itu, kami membutuhkan semua pemain," ujar pelatih Argentina, Lionel Scaloni dikutib dari ESPN.

Lionel Scaloni menambahkan, kini kondisi Messi tidak ada masalah, dia fit.

"Kami tidak punya keraguan terhadap kondisi fisik Messi. Secara pikiran, dia baik-baik saja. Jadi tidak ada masalah," jelas Scaloni.

Jika takluk dari Meksiko dan Arab Saudi menang melawan Polandia, dipastikan Argentina tersingkir. Hanya kemenangan yang menyelamatkan mereka di Grup C.

"Kami tahu bahwa partai nanti penting dan mayoritas pemain muda kami tahu bahwa segalanya harus diberikan di atas lapangan," jelas Scaloni.

Nasib Argentina tidak bergantung pada siapa-siapa. Nasib mereka hanya tergantung sama mereka sendiri, hanya kemenangan yang menyelamatkan mereka.

"Semuanya bergantung kepada kami. Itulah mengapa kami harus melakukan segalanya melawan Meksiko," tutur arsitek berusia 44 tahun itu.

Penyerang Argentina, Lautaro Martinez menganggap bahwa partai kontra Meksiko bak laga puncak untuk Argentina karena dapat menentukan masa depan para pemain.

"Partai nanti akan seperti final karena kami harus menang," ucap striker asal Inter Milan itu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya