News Kamis, 09 Desember 2021 | 13:12

Mobil di Lebak Bulus Terperosok Gegara Sumur Resapan, Netizen Sentil Anies Baswedan

Lihat Foto Mobil di Lebak Bulus Terperosok Gegara Sumur Resapan, Netizen Sentil Anies Baswedan Seorang pengguna sosial media Twitter bernama Arnold Mamesah melaporkan peristiwa jebolnya sumur resapan di kawasan Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.(Foto:Opsi/Twitter @arnold5508)

Jakarta - Seorang pengguna sosial media Twitter bernama Arnold Mamesah melaporkan peristiwa jebolnya sumur resapan di kawasan Taman Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Di akun Twittter milik Arnold, terlihat ada satu mobil berwarna putih terperosok ke lubang sumur resapan.

Selain lapisan atas sumur resapan itu jebol, tiang penyangga juga ambles ke bawah. Lantas, dia menyebut bahwa kejadian itu merupakan tragedi.

Melihat hal tersebut, Arnold melaporkan peristiwa ini ke Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Dinas Sumber Daya Air Jakarta, hingga ke Gubernur Anies Baswedan.

Dia menyebut, Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan dalam melakukan pengawasan pembangunan sumur resapan tampak sembarangan.

"Tragedi: fakta setelah bak kolam resapan modular di Bona Indah Lebak Bulus Jaksel ditutup aspal, terjadi drama (seperti) pada foto akibat kualitas pekerjaan dan pengawasan sembrono," cuit Arnold menandai akun Twitter Anies Baswedan.

Melihat itu, netizen @Justrien2 menyebut bahwa solusi penanganan banjir dengan membangun sumur resapan adalah tindakan yang memalukan.

"Jakarta penuh lubang-lubang berbahaya. Sumpah, baru kali ini mendengar penanganan banjir seperti ini. Sungguh memalukan jalan-jalan di Ibu Kota jadi berantakan gara-gara satu orang yang tolol," kata dia mengomentari postingan Arnold.

Merespons laporan Arnold, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta mengatakan bahwa perbaikan tengah dilakukan di lokasi kejadian.

"Terima kasih atas laporannya, dapat kami sampaikan bahwa perbaikan sedang dilaksanakan oleh penyedia di lokasi pekerjaan tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terima kasih," balasnya dalam cuitan Arnold.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya