Daerah Kamis, 13 Januari 2022 | 09:01

Mr X Ditemukan Mengapung di Pulau Salah Nama Sumut

Lihat Foto Mr X Ditemukan Mengapung di Pulau Salah Nama Sumut Tim SAR mengevakuasi jasad Mr X yang ditemukan tewas mengapung di perairan Pulau Salah Nama, Kabupaten Batubara. (Foto: Opsi/SAR Medan)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sesosok jasad pria yang belum diketahui identitasnya (Mr X) ditemukan mengapung di perairan Pulau Salah Nama, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Mr X itu ditemukan oleh nelayan pada Rabu, 12 Januari 2022 sekitar pukul 15:30 WIB, kemudian tim gabungan bersama personel Pos SAR Tanjung Balai - Asahan, langsung mengevakuasi jasad Mr X tersebut.

Dalam membantu proses evakuasi, Pos SAR Tanjung Balai - Asahan memberangkatkan satu tim personel Rescuer dan ABK KN SAR Sanjaya berjumlah 7 orang menuju lokasi di perairan Pulau Salah Nama.

"Menggunakan alut RIB (Rigid Inflatable Boat) milik KN SAR Sanjaya bersama personel dari Pos SAR Tanjung Balai Asahan juga bergabung dari RAPI Tanjung Balai, Lanal, PMI dan nelayan. Tim berangkat menuju lokasi pada Rabu, 12 Januari 2022 pukul 16:55 WIB, dan tiba di lokasi penemuan sekitar pukul 22:21 WIB. Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan membawanya menuju Dermaga Phanton Tanjung Balai," ungkap Komandan Pos SAR Tanjung Balai - Asahan, Ady Pandawa, Kamis, 13 Januari 2022.

Setibanya di Dermaga Phanton Tanjung Balai pagi ini sekitar pukul 05:10 WIB, sambungnya, jasad Mr X berjenis kelamin laki-laki tersebut langsung di serahkan kepada pihak RSUD Tengku Mansyur.

"Jasad Mr X itu langsung diserahkan ke pihak RSUD Tengku Mansyur guna identifikasi lebih lanjut yang disaksikan beberapa orang yang merasa kehilangan anggota keluarga," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya