Daerah Minggu, 27 Februari 2022 | 14:02

Murid TK Al-Araf Abdya Aceh Tampilkan Kolaborasi Tarian Daerah

Lihat Foto Murid TK Al-Araf Abdya Aceh Tampilkan Kolaborasi Tarian Daerah Siswa-siswi Paud dan TK Al-Araf Blangpidie Abdya saat sedang memperagakan tarian Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Siswa-siswi Paud dan TK sekolah Al-Araf Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menampilkan kolaborasi berbagai tarian daerah dalam Pentas Seni tahunan sekolah. Kegiatan tahun ini terpusat di Aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Abdya, Minggu, 27 Februari 2022.

Ketua Panitia Pentas Seni Al Araf, Irfandi menjelaskan, kegiatan tahunan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama merupakan panggung siswa-siswi setingkat sekolah dasar dan hari kedua ini merupakan panggung untuk murid setingkat Paud dan TK.

"Pentas seni sekolah Al Araf tahun ini bertajuk “Creativity is Intelligence Having Fun”. Kita laksanakan selama dua hari," kata Irfandi di Abdya, Minggu, 27 Februari 2022.

Siswa-siswi Paud dan TK Al-Araf Blangpidie Abdya saat sedang memperagakan tarian Foto: Opsi/Syamsurizal.

Dia berujar, sebanyak 138 siswa Paud dan TK akan menampilkan berbagai nomor performance dan skill budaya guna pengembangan demi terbentuknya karakter anak didik dan kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2015.

"Sebagai ajang kreativitas siswa dan guru, pentas seni ini dibuat sebagai pemacu kreativitas, kecerdasan bagi mereka yang sedang menikmati waktu bermain," ucapnya.

Di berkata, sekolah Al-Araf bekomitmen untuk menyediakan pendidikan yang mengembangkan kreativitas serta kecerdasan. Sebab, sekolah percaya bahwa setiap anak cerdas, setiap anak kreatif.

"Dan tugas para gurulah untuk mengeluarkan segala potensi yang mereka miliki," ucapnya.

Siswa-siswi Paud dan TK Al-Araf Blangpidie Abdya saat sedang memperagakan tarian Foto: Opsi/Syamsurizal.

Pantauan Opsi, beragam seni budaya ditampilkan oleh para siswa-siswi di panggung utama. Tarian yang ditampilkan mengikuti alunan musik yang diputar panitia. Raut kebahagian terpancar dalam kegiatan ini.

Tidak jarang para orang tua bersorak sorai saat buah hatinya yang berada di atas panggung dengan busana adat menari layaknya seorang remaja. Momen itu terus diabadikan lewat gadget milik mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya