Daerah Sabtu, 26 Februari 2022 | 16:02

75 Persen Pelajar SDN 6 Abdya Sudah Divaksin

Lihat Foto 75 Persen Pelajar SDN 6 Abdya Sudah Divaksin Kepala SDN 6 Abdya, Edi Zuhairi diruang kerjanya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Sebanyak 75 persen siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Aceh Barat Daya (Abdya) telah disuntik vaksin lewat program vaksinasi pelajar.

Kepala SDN 6 Abdya, Edi Zuhairi mengatakan capaian itu dapat diraih atas pendekatan-pendekatan secara santun antara pihak sekolah dengan para wali murid.

"Seperti kita lakukan sosialisasi. Kita disitu menjelaskan tentang manfaat dosis vaksin bagi kesehatan kepada orang tua murid," kata Edi Zuhairi di ruang kerjanya, Sabtu, 26 Februari 2022.

Siswa-siswi yang belum divaksin, lanjutnya, akan menyusul karena medis mengatakan harus dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

"Nanti yang belum sama sekali akan menyusul," ujarnya.

Dia berujar, pada 16 Maret 2022 mendatang pihaknya akan melakukan vaksin kedua bagi siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi pertama.

"Bulan depan yang sudah vaksin pertama disuntik vaksin kedua. Dan yang belum sama sekali, akan disuntik vaksin pertama," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dilakukannya program vaksinasi bertujuan untuk mencegah penularan virus Covid-19 terhadap para pelajar, sekaligus menjalankan program pemerintah daerah.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dan kemauan untuk divaksin sangat tinggi. SD kita ini mencapai 75 persen," ucap Edi Zuhairi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya