Daerah Selasa, 01 Agustus 2023 | 19:08

Nasdem Optimis Cawapres yang Disiapkan Antar Anies Jadi Presiden

Lihat Foto Nasdem Optimis Cawapres yang Disiapkan Antar Anies Jadi Presiden Orientasi Calon Anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju, Sulbar, Selasa, 1 Agustus 2023. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) optimis bahwa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang disiapkan untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang, dapat mengantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Nasdem, Ahmad Ali, saat menghadiri orientasi Calon Anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju, Sulbar, Selasa, 1 Agustus 2023.

Meski demikian, Ahmad Ali mengungkapkan, pihaknya belum mengumumkan siapa sosok yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya pada forum ini menyampaiakan tidak akan ada pngumununan calon wakil presiden sebelum partai lain mengumumkan calon wakil presidennya," kata Ahmad Ali.

Menurutnya, tidak ada alasan yang urgent bagi partai Nasdem untuk terburu-buru mengumumkan Cawapresnya.

"Yang penting hari ini, yang mendesak hari ini adalah membangun konsolidasi, bukan mengumumkan Cawapres," ujarnya.

Hanya saja, kata Ahmad Ali, pihaknya meyakini, sosok yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 berpeluang menang dan membantu Anies Baswedan menjadi Presiden.

"Orang yang akan mendapingi Anies Baswedan adalah orang yang kita yakini bisa mengantar Anies Baswedan menjadi presiden," pungkas Ahmad Ali. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya