News Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:05

Panel Barus: Jokowi Perintahkan Projo Gali Kehendak Rakyat untuk Pilpres 2024

Lihat Foto Panel Barus: Jokowi Perintahkan Projo Gali Kehendak Rakyat untuk Pilpres 2024 Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, Presiden Jokowi, Sekjen Projo Handoko, dan Bendahara Umum Projo Panel Barus (kiri ke kanan). (Foto:Dok. Projo)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melibatkan relawan Pro Jokowi (Projo) dalam menentukan calon presiden yang akan menjadi kontestan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut secara terbuka di hadapan 5.000 kader dan pengurus Projo dalam pembukaan Rakernas V yang berlangsung di Lapangan Ngargogondo, Borobudur, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu, 21 Mei 2022.

"Jokowi meminta Projo untuk terus menggali apa yang menjadi kehendak rakyat," kata Ketua Panpel Rakernas V Projo 2022, Panel Barus meneruskan keterangan tertulisnya, Sabtu 21 Mei 2022.

Panel menjelaskan Projo segera merumuskan mekanisme mencari pelanjut Jokowi menjelang Pilpres 2024. 

Perumusan itu dilakukan dalam Rakernas V yang dilaksanakan di Balkondes Ngargogondo pada 21-22 Mei 2022. Sedangkan mekanisme pemilihan pelanjut Jokowi akan dilakukan melalui Musyawarah Rakyat (Musra) Projo.

Menurutnya, Rakernas V akan membahas bagaimana Musra dilaksanakan di seluruh Indonesia, sekaligus menata organisasi untuk menghadapi dinamika hingga 2024.

"Inilah Haluan Baru Projo Menuju 2024 yang telah kami jadikan tema Rakernas V 2022," kata Bendahara Umum DPP Projo tersebut.

Dia menegaskan, hingga saat ini Projo belum memiliki capres yang akan didukung di 2024. Rakernas V akan membahas kriteria capres dan mekanisme Musra Projo.

"Pak Jokowi sudah meminta jangan kesusu, jangan terburu-buru, memilih capres yang akan didukung. Nanti kalau salah pilih bagaimana," ucap Panel Barus.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya