News Selasa, 17 Mei 2022 | 17:05

Bertindak Menuju Pilpres 2024, Projo: Pilihan Rakyat Tentu Jadi Pilihan Jokowi

Lihat Foto Bertindak Menuju Pilpres 2024, Projo: Pilihan Rakyat Tentu Jadi Pilihan Jokowi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.(Foto:Dok. Projo)

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Pro Jokowi (DPP Projo) menanggapi merebaknya gerakan dukungan terhadap sejumlah tokoh nasional yang akan diusung pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Projo mengungkapkan, saat ini pihaknya lebih memilih untuk menyerap aspirasi masyarakat yang riil, ketimbang buru-buru menentukan dukungan sejak dini.

"Kami meyakini pilihan rakyat dalam Pilpres 2024 tentu menjadi pilihan Pak Jokowi. Bagi Projo, arahan Pak Jokowi akan dijadikan dasar bertindak," kata Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Mei 2022.

Dia menjelaskan, penyerapan aspirasi rakyat dimulai dengan perhelatan Rakernas V PROJO pada 20-22 Mei 2022 di Kompleks Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Rakernas kali ini mengusung tema: Haluan Baru Menuju 2024.

Forum para pengurus dari daerah hingga pusat, lanjutnya, akan merumuskan mekanisme mencari pelanjut Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 2024 yang melibatkan masyarakat secara riil di seluruh Indonesia. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi akan membuka Rakernas V sekaligus memberikan pengarahan kepada Projo dalam menghadapi dinamika Pilpres 2024.

Menurut Panel, yang juga Ketua Panitia Rakernas V, acara di Borobudur tersebut dijadwalkan pada Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Reformasi bukan tanpa maksud.

Projo sekaligus menyiarkan pesan kepada masyarakat bahwa Indonesia harus terus berkembang sesuai cita-cita reformasi dan tidak bisa mundur dari kemajuan yang telah diciptakan saat ini. Penentuan lokasi Candi Borobudur juga menunjukkan capaian adi luhung peradaban Nusantara.

Untuk itu, menemukan tokoh pelanjut Jokowi pada 2024 menjadi perhatian serius Projo dan masyarakat. 

Sebagai simbol keseriusan dan kesiapan Projo, pembukaan Rakernas V pada 21 Mei 2022 oleh Presiden Jokowi akan dimeriahkan Tabuhan Kentongan.

"Ini simbol waspada, bersiap, dan bertindak sesuai komando," ucap Panel Barus.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya