Daerah Sabtu, 27 November 2021 | 10:11

Partai Hanura Dukung Ridwan Kamil Maju Jadi Capres di Pilpres 2024

Lihat Foto Partai Hanura Dukung Ridwan Kamil Maju Jadi Capres di Pilpres 2024 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Twitter/ridwankamil)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Barat menyatakan diri mendukung Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Dukungan diberikan berkaca pada rekam jejak Gubernur Jabar itu yang dinilai sudah teruji.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW Partai Hanura Jabar Dian Rahadian dalam keterangan resminya kepada wartawan. Dukungan diberikan di sela peresmian kantor baru DPW Partai Hanura Jawa Barat di Bandung.

"Saat ini kami punya tokoh asli, pituin Sunda, yang memang track record dan pengalamannya luar biasa," kata Dian Rahardian, dikutip Opsi pada Sabtu, 27 NOvember 2021.

"Kami punya gubernur yang sudah teruji. Sebagai orang Jawa Barat, kami mendukung Kang Emil menjadi calon presiden," ujar dia.

Dian mengatakan, pihaknya dan seluruh pengurus serta kader Partai Hanura itu merasa berkewajiban untuk mendorong putra daerah dalam kontestasi pemimpin nasional.

Menurut dia, saat ini Ridwan Kamil yang merupakan putra terbaik yang layak diusulkan menjadi pemimpin nasional.

Dian juga memastikan keseriusan dukungannya ini dengan akan menyampaikan hal tersebut ke DPP Partai Hanura, sebagai bentuk komitmen dan konsistensinya dalam mengusung Ridwan Kamil sejak Pilgub Jabar 2018 silam.

"Kami akan mengusulkan ke DPP Hanura agar pada Pilpres 2024 mengusung Ridwan Kamil," kata dia.

"Sama seperti kami mendukung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018. Kami tetap komitmen, konsisten, ingin Ridwan Kamil maju ke yang lebih jauh. Pilpres 2024 kami ingin Hanura berada bersama Ridwan Kamil," ujar DIan Rahardian. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya