News Minggu, 26 Juni 2022 | 07:06

Patah Kaki, Pilot Susi Air yang Jatuh di Papua Dirujuk ke Solo Jawa Tengah

Lihat Foto Patah Kaki, Pilot Susi Air yang Jatuh di Papua Dirujuk ke Solo Jawa Tengah Pilot Susi Air diterbangkan menggunakan pesawat pribadi ke Solo Jawa tengah. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Papua - Pilot pesawat Susi Air, Dayne Peter Houzet yang jatuh dalam penerbangan rute Timika-Duma, yang mengalami patah kaki dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Orthopedi Dr. Soeharso, Solo.

"Ia diterbangkan ke Surakarta, Solo, Jawa Tengah," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Sabtu 25 Juni 2022.

Dia diberangkatkan menggunakan Jet pribadi, PK-BVV P.180 milik PT. Asi Pudjiastuti Aviation dengan pilot Blair Jhon Cliffe dan kopilot Keyle Stemmet pada pukul 07.31 WIT pagi.

"Korban didampingi dua tenaga medis dari rumah sakit Mimika yang terdiri dari satu dokter dan satu perawat," jelas Kamal.

Kata dia, Kapten Dayna sebenarnya sudah menjalani operasi di Mimika. Hanya saja korban memerlukan perawatan lanjutan sehingga harus dirujuk.

"Kapten Dayne sudah menjalani operasi pada tulang kaki sebelah kiri di Rumah Sakit Mimika," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Susi Air jatuh dalam perjalanan rute Timika-Duma, Papua. Beruntung, semua penumpang pesawat milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti itu selamat.

Peristiwa nahas tersebut disampaikan Susi Pudjiastuti di akun Twitternya, pada Kamis 23 Juni 2022. Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet tersebut mengangkut enam penumpang.

"Berita duka: Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika-Duma," tulis Susi di Akun Twitternya.

Susi menyampaikan tim Basarnas dan TNI sudah bergerak melakukan evakuasi. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya setelah mengetahui seluruh penumpang pesawat pesawat tersebut selamat.

"Berita terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Alhamdulillah info berita terakhir semua penumpang selamat, AminYRA," tulis dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya