Daerah Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:03

Peduli Bencana, Kapolres Taput Bantu Warga Terdampak Banjir Pahae

Lihat Foto Peduli Bencana, Kapolres Taput Bantu Warga Terdampak Banjir Pahae Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak SIK serahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Setia Pahae Jae. (Foto : Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Jumpa Manullang

Tapanuli Utara - Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Utara, Polda Sumatera Utara memberikan bantuan sembako untuk dapur warga korban bencana alam banjir di Dusun I Aek Botik, Desa Setia, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak SIK menyerahkan bantuan berupa sembako itu bagi warga yang terdampak bencana sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Tidak ada mengakibatkan adanya korban jiwa. Tetapi kita (Polri) sedikit berbagi untuk dapur warga korban bencana alam banjir di Dusun I Aek Botik, Desa Setia," kata AKBP Ernis Sitinjak dihubungi pada Sabtu 23 Maret 2024.

Ernis mengatakan pada bulan suci Ramadhan di Desa Setia, jajaran Polres Taput turun menyambangi langsung lokasi yang terdampak bencana alam. Di desa tersebut diketahui berpenduduk muslim saat ini sedang khusyuk jalankan bulan ibadah puasa.

Kedatangan Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Tapanuli Utara Kompol Kondar itu disambut Kapolsek Pahae Jae AKP Jones Sianturi, Camat Pahae Jae, Kepala Desa Setia N Gultom serta warga yang terdampak bencana banjir.

Dihubungi terpisah Camat Pahae Jae Redianto Sinaga menyebut akibat banjir tersebut sebanyak 42 rumah terendam dan berdampak pada fasilitas pendidikan serta persawahan warga.

"Satu sekolah (11 ruang kelas) Mts al-ikhlas Aek Botik juga terendam, menyebabkan kerusakan meubelir sekolah rusak. 20 petak kolam ikan juga rusak dan diperkirakan 5 hektar padi sawah juga tergenang," kata Redianto Sinaga dihubungi Sabtu 23 Maret 2024.

Redianto mengatakan saat ini Pemda Taput juga telah membantu alat berat untuk membersihkan material dan Kepala Desa Setia mendirikan dapur umum untuk penduduk. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya