News Minggu, 11 Desember 2022 | 09:12

Pelatih Portugal Tak Menyesal Cadangkan Ronaldo Kontra Maroko

Lihat Foto Pelatih Portugal Tak Menyesal Cadangkan Ronaldo Kontra Maroko Cistiano Ronaldo menutup wajahnya usai disingkirkan Maroko, Sabtu 10 Desember 2022. (Foto: SCTV)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku tak menyesal mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga melawan Maroko, Sabtu 10 November 2022 malam.

Diketahui di laga itu, PSM Makassar kalah 1-0 dari Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama, Doha.

Gol semata wayang Maroko dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-42, lewat sundulan mematikan Youssef En Nesyri.

Kemenangan melawan Portugal membuat Maroko mencatat sejarah dalam dunia sepak bola dunia.

Mereka merupakan negara Afrika pertama dalam sejarah yang mencapai babak semifinal Piala Dunia.

Sebaliknya kekalahan ini membuat Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Usai pertandingan pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan dirinya tidak menyesal mencadangkan Ronaldo hingga membuat timnya tersingkir di Piala Dunia 2022.

Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-51 saat Portugal sudah tertinggal 0-1 dari Maroko. Dia menggantikan gelandang Portugal Ruben Neves.

"Tidak, saya kira tidak, tidak ada penyesalan. Cristiano adalah pemain hebat, dia datang saat kami pikir itu perlu, jadi tidak ada penyesalan," kata Santos usai pertandingan dikutip dari Mirror.

Akibat Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022, Ronaldo pun terancam tak pernah meraih trofi Piala Dunia sepanjang kariernya.

Pasalnya di usia 37 tahun saat ini membuat Ronaldo mungkin tidak akan tampil lagi membela Portugal di Piala Dunia 2026. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya