News Senin, 13 Desember 2021 | 16:12

Pelatih Vietnam Akui, Indonesia Lawan Terberat di Grup B Piala AFF 2021

Lihat Foto Pelatih Vietnam Akui, Indonesia Lawan Terberat di Grup B Piala AFF 2021 Pelatih Vietnam Park Hang Seo. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Singapura - Pelatih Vietnam Park Hang Seo menyebut Timnas Indonesia akan jadi lawan berat bagi Vietnam jelang duel kedua tim dalam lanjutan laga Grup B Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020).

Untuk diketahui Indonesia akan menantang Vietnam, Rabu 15 Desember 2021. Hingga kini kedua tim belum terkalahkan.

Vietnam jadi tim sempurna di Grup B setelah menang dua kali dan belum sekalipun kebobolan. Korban terakhir The Golden Star Warriors adalah Malaysia yang digulung 3-0, Minggu 12 Desember 2021.

Usai pertandingan, pelatih Vietnam Park Hang Seo menyebut Malaysia sebagai lawan yang sulit dihadapi. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu juga tidak membantah jika Indonesia akan jadi lawan berat bagi Vietnam pada tengah pekan ini.

"Di bawah arahan Tuan Shin Tae Yong, Indonesia bermain bagus. Terjadi perubahan ekstrem dibandingkan saat kami bertemu di bulan Juni. Saya pikir ini bisa menjadi lawan yang sulit bagi kami," kata Park Hang Seo dikutip dari Lao Dong, Senin 13 Desember 2021.

Pada kesempatan itu Hang Seo juga memuji kualitas Shin Tae Yong sebagai pelatih Tim Merah Putih.

Meski Park Hang Seo mengalahkan Shin Tae Yong saat Indonesia dihajar Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi Hang Seo tetap hormat kepada Shin

"Tuan Shin juga seorang pria yang sangat saya hargai. Kami adalah rekan senegara, tapi saya memimpin tim Vietnam dan dia memimpin Indonesia. Oleh karena itu, saya akan tetap mengincar kemenangan terbaik," ucap Park Hang Seo.

Saat ini Skuad Garuda dan Vietnam sama-sama mengemas dua kemenangan. Akan tetapi Timnas Indonesia lebih berhak di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya