Daerah Minggu, 25 September 2022 | 12:09

Penerbangan Banda Aceh-Kuala Lumpur dari Bandara SIM Kembali Dibuka

Lihat Foto Penerbangan Banda Aceh-Kuala Lumpur dari Bandara SIM Kembali Dibuka Penerbangan Banda Aceh-Kuala Lumpur via Bandara SIM kembali dibuka. (Foto: Dok. Air Asia)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Aceh, Teuku Faisal membenarkan kabar bahwa penerbangan internasional Banda Aceh-Kuala Lumpur dari Bandara SIM kembali dibuka.

"Benar, kabar baik ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak, baik dari Pemerintah Aceh mau pun doa masyarakat Aceh," kata Teuku Faisal dalam keterangannya, Sabtu, 24 September 2022.

"Menteri perhubungan telah menyetujui pembukaan kembali penerbangan internasional Banda Aceh-Kuala Lumpur dari Bandara SIM ini berkat ikhtiar kita bersama," kata Teuku Faisal menimpali.

Lanjutnya, kembali beroperasinya penerbangan internasional di Bandara SIM merupakan impian bersama khususnya masyarakat Aceh dan menjadi momentum kebangkitan perekonomian masyarakat Aceh mau pun UMKM lokal melalui kunjungan pariwisata.

"Tentu dapat menjadi momentum kebangkitan perekonomian masyarakat Aceh mau pun UMKM kita," sebutnya.

Diketahui, Air Asia melayani penerbangan BTJ-KUL dua kali dalam seminggu dengan jadwal, Senin, KUL-BTJ: 10.20-10.50 dan BTJ-KUL: 11.15-13.45, serta Kamis, KUL-BTJ: 08.05-08.35 dan BTJ-KUL: 09.00-11.35. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya