News Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:12

Pengamat Sarankan Airlangga Hartarto Tanggapi Isu Perselingkuhan

Lihat Foto Pengamat Sarankan Airlangga Hartarto Tanggapi Isu Perselingkuhan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Instagram/airlanggahartarto_official)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Pengamat politik lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Wasisto Raharjo Jati, menilai Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, harus menanggapi serius isu perselingkuhan yang menyandungnya saat ini.

Kepada Opsi, Wasisto mengatakan bahwa klarifikasi mutlak diperlukan demi menghindari isu tersebut menjadi bola liar yang berpotensi dijadikan alat untuk menjatuhkan Airlangga Hartarto oleh lawan politiknya.

"Saya pikir langkah paling bijak adalah melakukan klarifikasi supaya tidak menjadi bola liar di ruang publik," kata Wasisto, dikutip Opsi pada Sabtu, 18 Desember 2021.

"Dugaan perselingkuhan memang seringkali menjadi alat politik untuk menjatuhkan lawan politik sehingga AH perlu segera meluruskannya," tutur dia.

Menurut Wasisto, jika tidak segera ditanggapi dengan serius maka isu perselingkuhan tersebut punya potensi membahayakan Partai Golkar yang saat ini dipimpin Airlangga Hartarto. 

"Kalau dibiarkan, maka yang terjadi adalah loyalitas kader akan berkurang," ujar Wasisto Raharjo Jati.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rifa Handayani membuat pernyataan mengejutkan dengan mengaku pernah memiliki hubungan spesial dengan Menteri berinisial AH pada tahun 2012 lalu.

Pengakuan tersebut dilontarkan seiring laporannya ke Polda Metro Jaya atas kasus pengancaman kepadanya yang diduga dilakukan oleh istri AH berinisial YA.

Pernyataan dan pengakuan Rifa kemudian memantik dugaan publik bahwa Menteri AH yang dimaksud adalah Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang saat ini duduk sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. []
  

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya