Daerah Kamis, 27 Januari 2022 | 15:01

Penuhi Panggilan Polisi, Pemuda Lintas Agama Kaltim Desak Polri Tangkap Edy Mulyadi

Lihat Foto Penuhi Panggilan Polisi, Pemuda Lintas Agama Kaltim Desak Polri Tangkap Edy Mulyadi Daniel Sihotang, perwakilan Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur.(Foto:Istimewa)

Jakarta - Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur melalui Daniel Sihotang memenuhi panggilan Polda Kalimantan Timur, Kamis, 27 Januari 2022.

Panggilan itu menindaklanjuti laporan Daniel Sihotang terhadap Edy Mulyadi yang diduga telah menghina masyarakat Kalimantan.

"Kedatangan saya memenuhi panggilan Polda Kaltim, terkait laporan pengaduan Edy Mulyadi yang kami buat beberapa hari lalu di Polresta Samarinda," kata Daniel dalam keterangannya, Kamis, 27 Januari 2022.

Menurut penjelasannya, Polda Kaltim sudah memanggil beberapa orang saksi dan pelapor atas kasus Edy Mulyadi yang diduga melakukan tindak pidana berita bohong dan ujaran kebencian.

"saya dimintai beberapa keterangan sebagai penguatan dalam proses penyidikan atas laporan kami. Ada tim penyidik dari Mabes Polri juga yang hadir, semoga ini titik terang keseriusan Polri untuk segera menangkap Edy Mulyadi," ujarnya.

"Dalam proses penyidikan, saya sampaikan kepada penyidik untuk segera tangkap dan proses hukum Edy Mulyadi, karena bukti laporan dan pengaduan dari berbagai elemen masyarakat sudah cukup banyak," sambungnya.

Daniel didampingi oleh pemuda Lintas Agama Kaltim yang terdiri dari GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, GAMKI, Pemuda Katolik, Pemuda Hindu.

Lebih lanjut, sambungnya, Pemuda Lintas Agama Kaltim berharap agar pihak kepolisian bisa secepatnya memproses hukum laporan terhadap Edy Mulyadi.

"Kami berharap penyidikan kasus ini terus untuk didalami dan diambil keputusan yang tepat secara hukum, kami percaya Polda Kaltim dan Mabes Polri mampu menyelesaikan kasus ini segera," ucap Daniel Sihotang.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya