Daerah Senin, 10 Januari 2022 | 20:01

Perompak Menjarah Kapal SPOB Graha 21 di Perairan Morosi, Konawe Sultra

Lihat Foto Perompak Menjarah Kapal SPOB Graha 21 di Perairan Morosi, Konawe Sultra Ilustrasi perompak. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Konawe - Kawanan perompak yang berjumlah 6 orang dilaporkan menjarah Kapal SPOB Graha 21 di Perairan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. 8 Anak Buah Kapal (ABK) jadi korban perampokan ini.

"Tanggal 6 Januari, sekitar pukul 21.30 Wita, 6 orang perompak yang menggunakan penutup wajah naik ke SPOB Graha 21 yang tengah berlabuh jangkar di Perairan Morosi dengan menggunakan speed boat," kata Kepala Subdirektorat Patroli Airud Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Sultra Kompol Wahyu Adi Waluyo, Senin 10 Januari 2022.

Kawanan perompak tersebut menghampiri kapal menggunakan speed boat. Perompak tersebut juga mempersenjatai dirinya dengan golok, samurai, dan celurit.

"Selanjutnya 4 orang perompak naik ke kapal dengan membawa senjata tajam berjenis golok, samurai, dan celurit dan 2 orang perompak standby di speed boat sambil berputar di sekeliling kapal sambil mengamati situasi," terang Wahyu.

"Sekitar pukul 22.00 Wita Para perompak menyuruh 2 ABK untuk hibob jangkar dan mengancam nakhoda untuk menggerakkan kapal ke arah Pulau Saponda," katanya.

Perompak tersebut merampas barang-barang milik ABK. Para ABK tersebut baru mengetahui bahwa perompak telah meninggalkan kapal pada, Jumat dini hari.

"Sekitar pukul 03.15 Wita, ABK merasakan ada kapal yang bersandar di lambung kanan SPOB Graha 21. Selanjutnya, para perompak mengambil barang-barang berharga milik kapal dan milik ABK dan pukul 04.00 Wita, ABK SPOB Graha 21 baru mengetahui para perompak sudah meninggalkan kapal. Kemudian nakhoda Kapal mengarahkan kapal menuju perairan Morosi dan berlabuh jangkar kembali," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya