Daerah Jum'at, 11 Februari 2022 | 09:02

Personel Kodim 0110 Abdya Pastikan Vaksin Booster Aman dan Bermanfaat

Lihat Foto Personel Kodim 0110 Abdya Pastikan Vaksin Booster Aman dan Bermanfaat Tim Nakes sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 ke personel TNI Abdya dosis booster. Foto: Opsi/Istimewa.

Aceh Barat Daya - Ratusan personel TNI di lingkungan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani program pemerintah soal penyuntikan vaksin penguat dosis ketiga atau vaksin booster di halaman Makodim setempat, Kamis, 10 Februari 2022.

Kegiatan vaksinasi melibatkan sedikitnya 12 tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya untuk mendukung kegiatan ini.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan kegiatan penyuntikan vaksin booster ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas prajurit dari paparan Covid-19, sekaligus untuk menangkal penyebaran varian baru Omicron.

"Tentu kita berharap dengan adanya vaksinasi booster ini bisa memberikan perlindungan lebih bagi para prajurit dalam pelaksanaan tugas di wilayah," kata Dandim kepada wartawan dikutip Opsi di Abdya, Jumat, 11 Februari 2022.

Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Abdya ini juga berpesan kepada seluruh jajarannya agar tidak bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) dan manfaat vaksin.

“Dengan kegiatan ini kita juga ingin meyakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa vaksin booster aman dan bermanfaat," ucapnya.

Kata Dandim, agenda sasaran vaksin booster ini juga akan diteruskan kepada Keluarga Besar TNI (KBT), kemudian disusul oleh masyarakat umum dengan syarat telah melengkapi tahapan dua kali melakukan penyuntikan dosis vaksin.

"Kita juga ingin membuktikan bahwa vaksin tahap tiga ini aman dan ini akan terus berlanjut," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya