Daerah Rabu, 27 Juli 2022 | 11:07

Pesawat Carteran Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Gagal Mendarat di Ambon

Lihat Foto Pesawat Carteran Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Gagal Mendarat di Ambon Pesawat saat cuaca buruk. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pesawat carter yang membawa Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dilaporkan gagal mendarat di Bandara Pattimura, Kota Ambon akibat cuaca buruk. Pesawat kini dialihkan ke Manado, Sulawesi Utara.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon Aditya mengonfirmasi hal ini. Insiden ini terjadi pada Selasa 26 Juli 2022 dini hari.

"Pesawat yang ditumpangi ketua MPR dialihkan ke Manado (MDC)," ungkap Aditya usai dikonfirmasi wartawan, Selasa 26 Juli 2022.

Ada pun tujuan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendatangi Kota Ambon adalah untuk membuka Muswil II Pemuda Pancasila di kota tersebut.

Aditya mengungkap, selain pesawat yang ditumpangi Bambang Soesatyo, terdapat juga dua penerbangan lainnya yang dialihkan akibat cuaca yang buruk.

"Ada dua penerbangan yang dialihkan karena cuaca buruk," tuturnya.

Dua maskapai yang gagal mendarat di Kota Ambon adalah Sriwijaya Air dan Lion Air. Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dialihkan ke Sorong, Papua Barat.

"Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ)," sebutnya.

Sedangkan Lions air dengan nomor penerbangan JT-880 yang terkendala cuaca buruk juga dialihkan ke kota yang sama.

"Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ)," jelas Aditya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya