Hukum Kamis, 04 Mei 2023 | 22:05

Polda Sumut Ambil Alih Penyelidikan Kematian Wanita di Lift Bandara Kualanamu

Lihat Foto Polda Sumut Ambil Alih Penyelidikan Kematian Wanita di Lift Bandara Kualanamu Tim Labfor melakukan kegiatan di lift di mana korban diduga jatuh dan tewas. (Foto: Tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Medan - Kematian pengunjung Bandara Kualanamu bernama Aisiah Sinta Dewi ditarik penanganannya dari Polresta Deliserdang ke Polda Sumatra Utara.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis, 4 Mei 2023.

Penanganan itu dilakukan sejak Selasa, 2 Mei 2023 lalu dan Polda Sumut sudah membentuk tim.

"Kasus kematian pengunjung Bandara Kualanamu sudah ditarik Polda Sumut dari Polresta Deliserdang," kata Kapolda dilansir dari laman Instagramnya. 

Disebut, guna percepatan penanganan, efektifitas, dan kompetensi terkait pengelolaan Bandara Kualanamu, Polda Sumut telah membentuk tim guna melakukan penyelidikan.

Tim yang dibentuk terdiri dari Penyidik Pidum, Krimsus, Labfor dan Penyidik Polresta Deliserdang.

BACA JUGA: Pengunjung Bandara Kualanamu Ditemukan Tewas di Bawah Lift Terminal Penumpang

Penyelidikan dimaksudkan untuk mendalami apakah ada unsur kelalaian dalam proses pengadaan maupun operasionalisasi lift di bandara.

Tim saat ini kata kapolda, sedang bekerja. Baik olah TKP maupun pemeriksaan terhadap penanggung jawab dan pengelola Bandara Kualanamu maupun saksi-saksi lain.

"Sebanyak lebih dari 16 saksi telah diperiksa," kata Hadi mewakili kapolda.

"Termasuk hari ini diagendakan pemeriksaan pengelola operasional lift Bandara Kualanamu. Penyelidikan kami berdasarkan temuan jenazah pada beberapa waktu lalu," bebernya.

Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lift Bandara Kualanamu Deliserdang, lokasi ditemukannya mayat wanita.

Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut didampingi Kasat Reskrim Polresta Deliserdang dan Kapolsek Bandara. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya