Hukum Senin, 03 Januari 2022 | 13:01

Polisi Kembali Tangkap Pelaku Kerusuhan di Kendari yang Tewaskan Sopir Angkot

Lihat Foto Polisi Kembali Tangkap Pelaku Kerusuhan di Kendari yang Tewaskan Sopir Angkot Bentrokan di Kendari. (Foto: Opsi/Screenshot Video viral)
Editor: Rio Anthony

Kendari - Polisi kembali menangkap tersangka provokator bentrokan maut di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hingga kini polisi sudah menangkap tujuh orang.

Dari tujuh orang ini, ada yang berperan sebagai penghasut hingga ada yang diduga pelaku penganiayaan.

"Total keseluruhan ada tujuh orang ditangkap," ujar Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan, Senin 3 Januari 2022.

Tujuh tersangka ini sudah ditahan. Lima orang merupakan pelaku penghasutan, satu pelaku penganiayaan dan satu pelaku pengrusakan.

"Semuanya masih dalam pemeriksaan dan telah ditahan," ujarnya.

Saat ini polisi masih memburu pelaku utama yang menghilangkan nyawa Agustinus yang merupakan seorang sopir angkutan umum.

"Pembunuh sopir angkot masih dikejar,"tegasnya.

Diketahui, Agustinus menjadi korban meninggal saat bentrokan terjadi 16 Desember 2021 lalu.

Bentrokan maut terjadi di sekitar Kendari Beach yang dimulai dengan aksi pawai budaya, lalu tiba-tiba aksi pawai budaya tersebut pecah karena diduga adanya ketersinggungan kelompok lain saat kelompok pawai budaya melintasi wilayah kelompok lainnya.

Selain Agustinus diketahui ada 19 korban luka-luka, sejumlah kendaraan dirusak dan dibakar serta lapak warga juga ikut dirusak. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya