Daerah Senin, 25 Desember 2023 | 20:12

Polisi Kini Selidiki Ledakan Tungku Smelter di Morowali yang Tewaskan 13 Pekerja

Lihat Foto Polisi Kini Selidiki Ledakan Tungku Smelter di Morowali yang Tewaskan 13 Pekerja Ledakan Smelter di Morowali tewaskan 13 pekerja. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony

Morowali - Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kini membentuk tim untuk menyelidiki penyebab ledakan tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), di Morowali, Sulteng, yang menewaskan 13 orang pekerja.

Polda Sulteng melibatkan Tim Laboratorium Forensik.

Diberitakan sebelumnya, tungku smelter PT ITSS berada di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) di Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulteng meledak pada, Minggu 24 Desember sekitar pukul 05.30 WITA.

"Kita sudah membentuk tim penanganan penyelidikan terhadap perkara ini dengan melibatkan dari polda dengan tim laboratorium dari Makassar," kata Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho, Senin 25 Desember 2023.

Kata Agus, saat itu tungku smelter tersebut sementara dalam proses perbaikan yang dikerjakan oleh tim teknis yang terdiri dari 35 orang.

"Pada saat tim teknis melakukan pembongkaran terhadap tungku yang dimaksud terjadi ledakan disertai dengan semburan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran," jelasnya.

Api yang dengan berkobar di area tungku mengakibatkan para korban tidak sempat menyelamatkan diri sehingga menyebabkan sebanyak 13 pekerja meninggal dunia.

Korban itu terdiri dari empat WN China dan sembilan warga Indonesia.

"Kami juga telah mengerahkan tim DVI Polda Sulteng untuk membantu mengindentifikasi para korban meninggal maupun luka-luka," ungkapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya