News Selasa, 04 Januari 2022 | 06:01

Polisi Tangkap 10 Pelaku Pengeroyokan Anggota Dit Polairud Baharkam Polri

Lihat Foto Polisi Tangkap 10 Pelaku Pengeroyokan Anggota Dit Polairud Baharkam Polri Ilustrasi pengeroyokan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Polisi menangkap 10 orang terduga pelaku pengeroyokan anggota Dit Polairud Baharkam Polri bernama Bripda Rio Novemberyanto Rajagukguk. Pengeroyokan itu diduga terjadi saat Rio melerai perkelahian.

"Sepuluh orang pelaku pengeroyokan sudah diamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 3 Januari 2022.

Peristiwa pengeroyokan terhadap Bripda Rio terjadi pada, Sabtu 1 Januari 2022, saat itu korban dan temannya sedang makan di warung.

Zulpan belum membeberkan kronologi pengungkapan kasus tersebut. Dia hanya mengatakan korban dikeroyok saat mencoba melerai perkelahian yang terjadi di lokasi.

"Dia ingin melerai perkelahian di lokasi. Itu saja ya, 10 orang pelaku sudah ditangkap," jelas Zulpan.

Untuk diketahui, Bripda Rio Novemberyanto Rajagukguk menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah orang tidak dikenal. Tindakan itu menimpa korban saat mencoba melerai keributan yang terjadi di lokasi.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 1 Januari 2022 di Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bripda Rio awalnya sedang makan di rumah makan bersama rekannya dan melihat adanya keributan di lokasi.

"Dia lagi makan di warteg bersama rekannya kemudian lihat ada keributan, kemudia dia melerai," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Senin 3 Januari 2022.

Namun, niat baiknya justru ditanggapi berbeda oleh massa di lokasi. Bripda Rio justru mengalami pengeroyokan oleh sejumlah orang.

"Dia berniat untuk melerai tapi malah jadi korban pengeroyokan oleh beberapa orang," ujar Dwi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya