News Senin, 05 Desember 2022 | 00:12

Prancis ke Perempat Final, Mbappe Sumbang Dua Gol

Lihat Foto Prancis ke Perempat Final, Mbappe Sumbang Dua Gol Kylian Mbappe. (Foto: FIFA)
Editor: Tigor Munte

Doha - Dua gol Kylian Mbappe dan satu gol dari Olivier Giroud memastikan Prancis meraih tiket perempat final Piala Dunia 2022 dalam laga Minggu, 4 Desember 2022 malam WIB.

Polandia kesulitan menembus gawang Prancis yang dijaga sang kapten Hugo Lloris. Satu gol balasan akhirnya tercipta lewat tendangan penalti Robert Lewandowski di masa injury time babak kedua.

Prancis unggul 1-0 di babak pertama dalam pertandingan 16 besar di Al Thumama Stadium, Doha.

Gol Olivier Giroud di menit ke-44 menggetarkan jala Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny. 

Memanfaatkan umpan terobosan Mbappe, Giroud melesakkan bola ke sisi kiri gawang Polandia.

Laga berlangsung cukup berimbang. Prancis masih menguasai pertandingan dengan 47 persen penguasaan bola. 

Polandia berulang kali mengancam gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris. Serangan yang dibangun Lewandowski gagal membuahkan gol.

Baca juga: Babak Pertama, Gol Giroud Bawa Prancis Unggul 1-0 atas Polandia

Beberapa tendangan melenceng di sisi kiri dan kanan mistar gawang, serta berhasil diamankan oleh pemain belakang dan kiper Lloris.

Upaya mengarah gawang lebih banyak Prancis yakni sembilan kali, sedangkan Polandia sebanyak delapan kali. 

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama dan tambahan waktu dua menit berakhir.

Babak kedua, Prancis tetap menguasai pertandingan. Mbappe menambah dua gol Prancis pada menit ke-74 dan menit ke-91 lewat tendangan keras dan terukur yang sulit diantisipasi kiper Polandia.

Lewandowski memberikan sebuah gol hiburan bagi Polandia di menit ke-99, melalui sebuah tendangan penalti yang diulang. Skor berakhir 3-1 untuk Prancis. 

Kemenangan Prancis yang juga juara Piala Dunia 2018 itu mengantarkan mereka ke babak perempat final. Mereka masih menunggu pemenang antara Inggris dan Senegal.

Susunan Pemain XI

Prancis: Hugo Lloris, Raphael Varane, Jules Kounde, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Adrien Rabiot, Olivier Giroud.

Polandia: Wojciech Szczesny, Matty Cash, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski, Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Sebastian Szymanski, Piotr Zielenski, Przemyslaw Frankowski, Robert Lewandowski. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya