News Rabu, 16 November 2022 | 16:11

Presiden AS Joe Biden Nyaris Jatuh, Reaksi Menko Luhut Tren di Twitter

Lihat Foto Presiden AS Joe Biden Nyaris Jatuh, Reaksi Menko Luhut Tren di Twitter Luhut, Biden, dan Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden AS Joe Biden nyaris terjatuh saat mengunjungi Hutan Mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali, Rabu, 16 November 2022.

Saat itu, Biden berjalan bareng Presiden Jokowi menaiki sejumlah anak tangga. 

Beberapa menteri tampak berdiri di tepi jalur jalan kedua pemimpin tersebut, termasuk Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Dari video yang beredar di media sosial tampak Biden mengenakan setelan jas sedangkan Jokowi di sisi kanannya memakai kemeja putih.

Saat berjalan, Biden tersandung dan hampir jatuh. Dengan refleks tangannya memegang tubuh Jokowi. Jokowi kemudian memegang Presiden AS tersebut agar sampai tidak terjatuh.

Keduanya kemudian berjalan kembali. Menarik melihat reaksi Menko Luhut saat melihat Biden nyaris terjatuh.

Baca juga:

Usai Tinjau Penanaman Mangrove, Joe Biden Tinggalkan Bali

Luhut bergerak dari tempatnya berdiri. Beruntung Biden tidak terjatuh hingga Luhut urung mendekat.

Biden dan sejumlah kepala negara G20 seperti Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri India Narendra Modi, melakukan penanaman mangrove bersama di Tahura Ngurah Rai.

Jokowi mengajak para pemimpin negara itu menanam pohon mangrove. Biden, Macron, Modi dan beberapa kepala negara diminta menempatkan bibit mangrove ke dalam lubang. 

Kemudian, secara bersama-sama, mereka diminta menimbun tanah ke dalam lubang dengan cangkul.

Presiden China Xi Jinping dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tidak hadir dalam kegiatan yang merupakan rangkaian KTT G20 tersebut.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya