News Senin, 06 Juni 2022 | 14:06

Presiden Jokowi Ajak PM Australia Gowes Sepeda Bambu di Kebun Raya Bogor

Lihat Foto Presiden Jokowi Ajak PM Australia Gowes Sepeda Bambu di Kebun Raya Bogor Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese menggowes sepeda bambu di Kebun Raya Bogor. (foto: YouTube Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese menanam pohon dan menggowes sepeda bambu di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor dan kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin, 6 Juni 2022.

Dalam tayangan langsung pada YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengajak PM Anthony menanam pohon kamper atau yang memiliki nama latin Dryobalanops lanceolata.

Setelah menanam pohon, Jokowi mengajak Anthony menuju Resto Raasaa di Kebun Raya Bogor untuk melakukan pertemuan tatap muka di sana. Kedua pemimpin negara itu menuju restoran tersebut dengan mengendarai sepeda yang terbuat dari rangka bambu, karya anak bangsa Singgih S. Kartono.

Baca jugaPresiden Jokowi Terima Kunjungan PM Australia di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese menggowes sepeda bambu di Kebun Raya Bogor. (foto: YouTube Sekretariat Presiden).

Sebelum menaiki sepeda bambu itu, Jokowi dan Anthony menanggalkan jas dan dasi, menggulung lengan kemeja, dan mengenakan helm. Mereka kemudian bersepeda santai bersama-sama melalui jalur di Kebun Raya Bogor, yang biasa dilalui Jokowi ketika bersepeda di akhir pekan.

Setelah bersepeda sekitar lima menit, Jokowi dan Anthony tiba di dekat restoran tempat pertemuan. Keduanya lalu turun dan menuntun sepeda mereka sambil berbincang menuju halaman restoran.

Setibanya di restoran tempat pertemuan, Presiden Jokowi dan PM Anthony langsung melakukan pertemuan tatap muka bersama. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya