News Kamis, 09 Juni 2022 | 18:06

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Berboncengan Naiki Motor Listrik di Wakatobi

Lihat Foto Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Berboncengan Naiki Motor Listrik di Wakatobi Presiden Joko Widodo membonceng Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengendarai sepeda motor listrik saat melakukan perjalanan ke Kampung Mola di Pulau Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis, 9 Juni2022. foto: Biro Pers Setpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyempatkan diri berboncengan mengendarai sepeda motor listrik menuju Kampung Mola dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis, 9 Juni 2022.

Berdasar keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta menyebutkan bahwa Presiden dan Ibu Negara awalnya menumpangi mobil jip terbuka saat menuju Kampung Mola untuk penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Namun, mendekati lokasi acara, keduanya turun dari mobil jip dan berganti mengendarai sepeda motor listrik berwarna putih untuk menyusuri jalanan berjarak sekitar 1,5 kilometer, termasuk yang permukaan jalannya terbuat dari kayu, mengingat Kampung Mola yang berada di atas permukaan laut.

Kampung Mola terletak di Pulau Wangiwangi, yang oleh warga setempat lebih akrab disebut sebagai Wanci, dan merupakan perkampungan yang dihuni oleh Suku Bajo di Wakatobi. Kampung terapung itu terletak sekitar 28 kilometer dari Bandara Matahora.

Perjalanan Presiden yang memboncengkan Ibu Negara di atas sepeda motor listrik juga menjadi pemandangan tersendiri bagi warga Kampung Mola yang menyapa Kepala Negara dari rumah masing-masing.

Setibanya di lokasi acara, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara menyerahkan sertifikat kepada sejumlah perwakilan dan menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat.

"Simpan semuanya, jangan sampai sertifikatnya malah hilang," kata Presiden berpesan kepada masyarakat penerima sertifikat.

Ini bukan kali pertama Presiden dan Ibu Negara berboncengan mengendarai sepeda motor listrik. Sebelumnya dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Papua, pada April 2018 hal serupa juga dilakukan Jokowo.

Kala itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menaiki sepeda motor listrik serupa hanya sesaat setelah mendarat dari helikopter kepresidenan Super Puma di Pelabuhan Ewer tepian Sungai Aswet, Agats, menempu jarak sekira 6-7 kilometer menuju Kampung Kayeh. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya