News Rabu, 16 Agustus 2023 | 20:08

Presiden Jokowi Direncanakan Hadir dalam Rakernas GAMKI di Medan

Lihat Foto Presiden Jokowi Direncanakan Hadir dalam Rakernas GAMKI di Medan Panitia Rakernas GAMKI. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Medan - Presiden Jokowi diagendakan hadir dalam rapat kerja nasional (rakernas) sekaligus pengukuhan Pengurus Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2023-2026 di Medan, Sumatra Utara, 19-222 Agustus 2023.

Rakernas nantinya membahas isu-isu penting yang berkaitan dengan Pemilu 2024 hingga kebijakan ekonomi nasional menuju Indonesia Emas 2045. 

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Dosroha Sitompul didampingi Sekretaris Swangro Lumbanbatu dan Bendahara Boydo HK Panjaitan di Medan, Selasa, 15 Agustus 2023.

“Kegiatan rakernas ini direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo,” kata Dosroha.

Menurutnya, rakernas akan menjadi momentum bagi GAMKI untuk menyerukan beberapa isu berkaitan dengan agenda nasional, seperti pemilu dan pemulihan ekonomi. 

GAMKI juga akan mengajak seluruh elemen pemuda khususnya dari aras gereja untuk senantiasa memberikan pengaruh positif dalam perkembangan politik dan ekonomi.

“Kami akan menyerukan pemilu damai 2024 dan mengajak seluruh elemen pemuda untuk menciptakan pesta demokrasi yang gembira,” ujarnya.

BACA JUGA: GAMKI Minta TNI-Polri Ciptakan Sumut yang Aman: Jangan Ada Merasa Lebih Kuat dan Jago!

Swangro menimpali, seluruh peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti kegiatan study meeting dan bisnis meeting. 

Dua agenda ini dilakukan untuk memunculkan berbagai pokok pikiran dari berbagai daerah terkait situasi ekonomi menuju Indonesia Emas 2045.

“Pada study meeting kami akan mendengarkan berbagai masukan dan buah pikiran dari berbagai daerah tentang kondisi masing-masing. Dari berbagai masukan itu akan diformulasikan sebuah gagasan yang akan disampaikan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Ikut menambahkan Boydo. Dia sebut, seruan Pemilu 2024 damai menjadi bagian yang sangat penting untuk disuarakan oleh GAMKI pada ajang ini. 

Pemuda ujar dia, menjadi elemen penting dalam menyerukan ini selain mengisi kapasitas diri dalam kepemimpinan dan inovasi untuk mewujudkan Indonesia emas tersebut.

“Beberapa pembicara yang sangat kompeten dihadirkan, seperti Kapolri yang akan berbicara mengenai kapasitas kepemimpinan, kemudian ada Ketua KPU RI yang berbicara tentang pesta demokrasi hingga Menparekraf yang akan berbicara mengenai ekonomi kreatif,” katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya