News Selasa, 22 Februari 2022 | 14:02

Presiden Jokowi: Konsep Besar IKN adalah Smart Forest City

Lihat Foto Presiden Jokowi: Konsep Besar IKN adalah Smart Forest City Presiden Jokowi saat Hari Pers Nasional dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 9 Februari 2022.
Editor: Fetra Tumanggor

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan konsep besar Ibu Kota Negara (IKN) adalah smart forest city yang banyak hijaunya dan banyak hutannya. 

Karena itu, Jokowi menegaskan Ibu Kota Nusantara nantinya bakal tetap hijau. Jokowi menyinggung para pemakai mobil BBM fosil agar tidak usah pindah ke Nusantara.

"Kita akan memberikan prioritas kepada yang pertama adalah pejalan kaki. Orientasinya ke sana. Yang kedua, yang naik sepeda. Yang ketiga, yang transportasi umum," kata Jokowi dalam peresmian NasDem Tower, Selasa,  22 Februari 2022.

Jokowi mengajak ketiga kategori masyarakat tersebut pindah ke Ibu Kota Nusantara. Khusus pemobil BBM fosil, Jokowi menyebut sebaiknya tidak usah pindah.

"Jadi yang pertama itu yang seneng pejalan kaki, itu silakan pindah ke ibu kota baru. Yang seneng bersepeda juga, yang ingin sehat juga pindahlah ke ibu kota baru," ujar Jokowi.

"Kalau yang seneng naik mobil, apalagi mobilnya pakai BBM fosil, jangan pindah ke ibu kota baru," kata Jokowi. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya