News Selasa, 07 Desember 2021 | 13:12

Presiden Jokowi Meninjau Lokasi Terparah Dampak Erupsi Gunung Semeru

Lihat Foto Presiden Jokowi Meninjau Lokasi Terparah Dampak Erupsi Gunung Semeru Presiden Jokowi saat tiba di Lumajang Jawa Timur. (Foto: BNPB)
Editor: Rio Anthony

Lumajang - Saat meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban.

Setelah tiba di Surabaya, presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Desa Sumberwuluh, Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban akibat letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur," kata Jokowi kepada wartawan usai meninjau Jembatan Gladak Perak, Selasa 7 desember 2021.

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu, untuk memastikan keadaan warga. Ia juga akan melakukan sejumlah langkah-langkah pasca erupsi.

"Saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan," ujar Jokowi.

Jokowi ingin memastikan proses evakuasi hingga perbaikan infrastuktur telah dilakukan. Sebab, banyak dampak yang terjadi usai erupsi Gunung Semeru 3 hari yang lalu itu.

"Memastikan di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, evakuasi, juga kita lihat untuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat erupsi Gunung Semeru ini," tutup Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya