News Jum'at, 03 Desember 2021 | 11:12

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2021

Lihat Foto Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional 2021 Presiden Jokowi hadiri Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018. (foto: Setkab).

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021 melalui unggahan foto dalam akun Instagram @jokowi, Jumat, 3 Desember 2021.

Foto tersebut menampilkan ilustrasi bergerak para penyandang disabilitas yang berasal dari beragam profesi.

Dalam deskripsi singkat di unggahan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya telah melantik keanggotaan Komisi Nasional Disabilitas di Istana Negara dua hari yang lalu.

Presiden juga menyampaikan telah mengeluarkan sejumlah Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden yang seluruhnya dalam semangat untuk terus meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

"Semua itu adalah ikhtiar pemerintah demi Indonesia yang ramah terhadap disabilitas," ujar Presiden Jokowi.

Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 mengambil tema "Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca COVID-19". []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya