News Kamis, 03 Maret 2022 | 14:03

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944

Lihat Foto Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944.

“Dalam hening kita melihat dengan mata dan hati yang bening,” tulis Presiden Jokowi dalam unggahannya di akun Instagram @jokowi dipantau di Jakarta, Kamis, 3 Maret 2022.

Menurutnya, dalam suasana hening, seluruh pihak dapat menyelaraskan niat, pikiran dan langkah, untuk bergerak bersama menuju Indonesia yang dicita-citakan yakni Indonesia Maju.

Baca juga: Gaduh Penundaan Pemilu, Azyumardi Wanti-wanti Perkataan Jokowi Tak Bisa Dipegang

"Kita selaraskan niat, pikiran, dan langkah menuju Indonesia yang kita cita-citakan bersama. Indonesia yang maju," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa`adi mengajak umat Hindu untuk terus memperkuat nilai-nilai moderasi beragama dalam momentum perayaan Hari Suci Nyepi Saka 1944.

"Perayaan Hari Suci Nyepi harus menjadi momentum bagi umat Hindu untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Wamenag.

Baca juga: Okky Madasari: PSI Punya Potensi Daya Rusak Melebihi Partai Lain

Hari Suci Nyepi kali ini mengusung tema Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh. Zainut juga mewakili Menteri Agama membuka acara Tawur Agung Kesanga di Plataran Candi Prambanan, Jawa Tengah, Rabu, 2 Maret 2022.

"Mari kita peringati Hari Suci Nyepi ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dan kekhidmatan perayaan Nyepi," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya