News Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:10

PSI: Prabowo-Gibran Tepat untuk Melanjutkan Pembangunan

Lihat Foto PSI: Prabowo-Gibran Tepat untuk Melanjutkan Pembangunan PSI umumkan Prabowo-Gibran. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta -  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah deklarasi dan mendaftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) salah satu parpol yang memberikan dukungan kepada Prabowo - Gibran sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024.

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep menyebut, partainya mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Disampaikannya dalam ajang “Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad” yang digelar di The Ballroom at Djakarta Theater, Selasa, 24 Oktober 2023 malam.

Kaesang meyakini Prabowo dan Gibran mampu melanjutkan pembangunan yang sesuai arah generasi penerus bangsa.

“Kami yakin beliau-beliau ini mampu melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa. Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, semakin sejahtera, adil dan makmur,” imbuhnya.

BACA JUGA: prabowo-gibran-daftar-ke-kpu">SAH, Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Kaesang berpesan agar Pemilu 2024 nanti dijalankan dengan santun dan santuy, jangan sampai menimbulkan perpecahan.

“Kalau ada yang memprovokasi, woles saja. Kalau ada yang fitnah, jogetin aja. Kalau ada yang menyebar hoax, kita kasih senyum. Ojo nesu, kalo perlu kasih jempol! Makanya hari ini kita pingin ngerayain deklarasi ini dengan konser biar ga tegang-tegang terus,” lanjut dia.

Belajar dari pengalaman Pemilu 2019, Kaesang menegaskan bahwa politik kebencian tidak akan membawa kemajuan, sebaliknya justru memecah belah.

Karena itu, semua pihak harus bisa menahan diri di tahun politik yang panas ini.

“Jangan sampe pemilu bikin kalian putus sama pacar, berantem sama pakde-budhe, hape layarnya sampe retak gara-gara perang komen di sosmed. Pemilu adalah pesta demokrasi. Pesta ya harusnya senang-senang to? Bukan sebaliknya. PSI melihat, kalo umurnya di rata-rata Bapak Prabowo dan Mas Gibran ini paling muda dan ini PSI banget gitu loh,” tandasnya.

Prabowo mengapresiasi dukungan PSI. Ia mengaku sudah lama menunggu momen deklarasi ini.

Deklarasi dukungan PSI kepada Prabowo dan Gibran ini dihadiri jajaran Dewan Pembina, DPP, DPW, DPD, para caleg dan simpatisan PSI. Juga para Ketum dan Sekjen partai Koalisi Indonesia Maju. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya