Daerah Selasa, 23 November 2021 | 11:11

PSMS Medan Melaju ke 8 Besar Liga 2, Gubernur Edy: Jangan Terlena dalam Euforia

Lihat Foto PSMS Medan Melaju ke 8 Besar Liga 2, Gubernur Edy: Jangan Terlena dalam Euforia Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memotivasi pemain PSMS Medan. (Foto Istimewa)

Riau - Klub kebanggaan warga Kota Medan, PSMS memastikan satu tiket ke babak 8 besar Liga 2, usai menundukkan tuan rumah PSPS Riau dengan skor 0-2 dalam lanjutan Grup A pada Senin sore, 22 November 2021.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi yang menyaksikan langsung laga itu pun tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Mantap betul. PSMS Medan berhasil memenangkan pertandingan sore ini melawan PSPS Riau dengan skor 2-0. Saya yang menyaksikan langsung pertandingan ini merasa sangat bangga sekali atas hasil ini," kata eks Ketua PSSI ini.

Edy pun lanjut memberikan motivasi dan mewanti-wanti pemain agar tidak larut dalam euforia, sehingga bisa tetap fokus untuk menatap setiap laga selanjutnya.

"Tetap semangat untuk semua pemain PSMS Medan, jangan kita terlena dalam euforia kemenangan ini, tetap fokus agar meraih poin maksimal di 8 besar. Jaga stamina dan kesehatan. Tetap tanamkan dalam hati kita bahwa PSMS Medan adalah klub juara, kebanggaan anak Medan," ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh pemain dan pengurus untuk menjadikan hasil itu sebagai motivasi agar bisa berlaga di puncak liga di musim berikutnya.

"Jadikan ini motivasi sama kita semua, supaya ke depan PSMS Medan bisa berlaga di puncak liga. Saya ucapkan selamat. Tetap semangat. Rap Rap, Ayam Kinantan menang, anak Medan pasti senang," katanya.

PSMS Medan memastikan langkah ke babak 8 besar Liga 2 usai mengalahkan tuan tumah, PSPS Riau dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Grup A di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Senin sore, 22 November 2021.

Dua gol tim berjuluk Ayam Kinantan ini masing-masing dicetak oleh Ilham Fathoni dan Rachmad Hidayat.

Dengan kemenangan ini, PSMS kini menduduki peringkat 2 Grup A dengan perolehan 16 poin.

Di laga pamungkas pekan depan, PSMS akan menghadapi Sriwijaya FC. Meski di pertandingan itu PSMS kalah, raihan 16 poin itu tak akan mampu disusul oleh tim peringkat 3. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya