Daerah Minggu, 05 Juni 2022 | 20:06

PT Waskita Karya Investasi Rp 30 Triliun Bangun PLTA, Ini Kata Gubernur Aceh

Lihat Foto PT Waskita Karya Investasi Rp 30 Triliun Bangun PLTA, Ini Kata Gubernur Aceh Waskita Karya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mendukung penuh PT Waskita Karya terkait investasi Rp 30 triliun untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Aceh. Pemerintah Aceh siap membantu segala bentuk investasi untuk hal ini.

"Asalkan bermanfaat bagi masyarakat tentu kita dukung penuh," kata Nova, dalam keterangan yang diterima Opsi, Minggu, 5 Juni 2022.

Hasil studi ada tiga kawasan di aliran Sungai Tamiang memiliki potensi untuk dibangun bendungan yang nantinya menjadi sumber pembangkit tenaga listrik.

Ketiga kawasan itu ada di Desa Lesten di Gayo Lues, Desa Batu Sumbang di Aceh Timur dan Desa Pasir Putih di Bener Meriah.

"Bendungan yang akan dibangun di ketiga kawasan ini berpotensi menghasilkan pembangkit listrik sebesar 503 megawatt (MW)," sebutnya.

Gubernur Aceh berharap, investasi pembangunan pembangkit listrik energi baru ini serius dikerjakan oleh Waskita Karya.

Menurutnya, setiap pembangunan pasti mengalami kendala dan tantangan. Namun itu semua dapat diatasi bila pihak perusahaan serius dan komit dengan rencana investasinya.

Selain itu, terkait lingkungan, dia yakin dengan teknologi terbaru saat ini pembangunan akan ramah lingkungan.

"Kita juga meyakini, hadirnya tiga kawasan pembangkit listrik ini menjadi keseimbangan baru yang lebih baik bagi masyarakat di sekitar. Kita yakin ini akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Aceh," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya