News Jum'at, 27 Mei 2022 | 11:05

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Terseret Air Sungai Aare Swiss

Lihat Foto Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Terseret Air Sungai Aare Swiss Ilustrasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengecek fasilitas di RSUD Bekasi. (Foto: Opsi/Humas Pemprov Jabar)

Jakarta - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) hilang diduga tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Pihak keluarga mengungkap kronologi awal hilangnya Eril.

"Kronologisnya Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," kata pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman, kepada wartawan, Jumat, 27 Mei 2022.

Elpi menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis siang, 26 Mei 2022. Saat itu kondisi di sana cuaca cerah.

Baca jugaEmmeril Khan, Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Menerima kabar sang anak hilang, Ridwan Kamil yang berada di Inggris kemudian bergegas ke Swiss. Ridwan Kamil ingin melihat langsung proses pencarian Eril.

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ujar Epil.

Eril hingga saat ini masih dicari tim SAR dan kepolisian Swiss. Namun, pencarian harus dihentikan sementara, karena hari sudah mulai gelap dan rencananya pencarian Eril akan dilanjutkan keesokan harinya.

Baca juga6 Jam Pencarian, Putra Sulung Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Mohon Doanya

Hingga pihak keluarga mengabarkan kondisi terkini, pencarian sudah berjalan enam jam. Pihak keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Pihak keluarga Ridwan Kamil berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya