Daerah Rabu, 22 Juni 2022 | 17:06

Putri Tapanuli Utara Gresita Siahaan Jabat Wamendagri Sehari, Ini Tugasnya

Lihat Foto Putri Tapanuli Utara Gresita Siahaan Jabat Wamendagri Sehari, Ini Tugasnya Gresita Fenny Yohana Siahaan melaksanakan tugas Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) pada Selasa, 21 Juni 2022. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Juara Putri Otonomi Indonesia 2022 dari Tapanuli Utara, Gresita Fenny Yohana Siahaan melaksanakan tugas Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dalam satu hari di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022.

Pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi yang disampaikan oleh Wamendagri ketika menghadiri malam puncak pemilihan Putri Otonomi Indonesia pada Sabtu, 18 Juni 2022 lalu. 

Pemilihan dilakukan guna memacu spirit generasi muda bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin di Indonesia. 

Gresita diharapkan mampu mewakili generasi muda yang bisa memiliki pemahaman yang utuh terhadap pelaksanaan otonomi daerah.

Mengawali kegiatannya sebagai "Wamendagri Sehari” Gresita meninjau pelaksanaan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular di lingkungan Kemendagri.

Baca juga:

Gresita Siahaan, Putri Otonomi Indonesia 2022 Menjadi Wakil Mendagri

Kegiatan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Gresita Fenny Yohana Siahaan melaksanakan tugas Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri). (Foto: Facebook)

Gresita memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan rutin tersebut. Menurutnya, jika kondisi tubuh para aparatur Kemendagri dalam keadaan sehat, maka mereka akan mampu memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat.

"Ini benar-benar langkah preventif yang patut diacungi jempol. Terima kasih kepada Bapak Menteri Dalam Negeri dan Bapak Wakil Menteri," ujar Gresita.

Gresita juga menyapa para aparatur Kemendagri termasuk petugas kesehatan yang berperan dalam pelaksanaan program Posbindu, P4GN dan GN.

"Selamat bekerja untuk semua bapak/ibu, selamat menjalankan tanggung jawab atas amanah yang diberikan, saya juga akan lanjut bekerja dengan agenda lain yang sudah diagendakan. Bagi saya, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa melaksanakan tugas Wamendagri dalam sehari," ucap Gresita. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya