Daerah Senin, 21 Februari 2022 | 16:02

Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Blangpidie Bakal Digelar Maret

Lihat Foto Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Blangpidie Bakal Digelar Maret SMAN 1 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). (Foto: Dok. Dinas Pendidikan Abdya)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Alumni SMAN 1 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bakal mengelar nostalgia besar-besaran bulan depan. Kegiatan ini direncanakan berlangsung pada, 20 Maret 2022.

Kamaruzaman, salah satu alumni SMAN 1 Blangpidie membenarkan giat akbar itu bakal digelar. Katanya, sehubungan dengan audiensi para alumni yang sudah dilakukan dengan Kepala SMAN 1 Blangpidie dan dewan guru, serta rapat panitia pada tanggal 10 Februari 2022 lalu.

"Bahwa disepakati akan diadakan kegiatan silaturahmi akbar dan direncanakan pada Maret 2022 ini,"kata Kamaruzaman, Senin, 21 Februari 2022 di Blangpidie.

Untuk itu dia mengajak semua alumni untuk saling mengabarkan. Hal ini dimaksudnya agar semua alumni dapat hadir pada hari kegiatan sehingga dapat bersilaturahmi baik sesama alumni maupun alumni lain.

"Juga bisa bersilaturahmi dengan para guru-guru," pungkasnya.

Terpisah, panitia pelaksana Habiburrahman menjelaskan, kegiatan reuni akbar ini semata-mata hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama alumni yang saat ini tersebar di berbagai tempat dan daerah.

"Nanti juga akan ada pengukuhan pengurus alumni periode 2021 – 2025 yang akan berlangsung di Komplek Sekolah SMA 1 Blangpidie, untuk itu ayo hadir,” kata Habiburrahman.

Katanya, alumni yang terlibat mulai dari generasi pertama hingga generasi terakhir, termasuk bagi yang pernah belajar di SMAN 1 Blangpidie kemudian pindah ke SMA yang lain.

“Peserta yang siap hadir harus terdaftar pada panitia, sebagai kesiapan panitia dalam menerima peserta Alumni,” ujarnya.

Habib berharap, seluruh alumni dapat berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan dengan ikut berkontribusi bagi yang memiliki kemudahan rezeki.

"Himbauan Kontribusi ini bagi yang ada kemudahan rezeki, sifatnya suka rela, tidak dipatokkan atau se-ikhlasnya. Akan tetapi, bila belum ada rezeki, tidak masalah dengan harapan tetap bisa hadir pada acara tersebut, yang penting kita sama-sama bisa bersilahturrahmi,” tuturnya.

Untuk para alumni yang mengetahui informasi kegiatan reuni Akbar alumni SMA 1 Blangpidie ini dapat menghubungi Ketua Panitia Pelaksana Habiburrahman, STP, M.Sc (angkatan 1998), atau juga bisa melalui Kamaruzaman (angkatan 2002) dengan nomor tlp WhatsApp:0853-6001-0018.

“Kemudian, mohon bantuannya bagi rekan-rekan, abang-abang dan adik-adik para alumni untuk juga menyampaikan informasi ini kepada para alumni yang lainnya,” pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya