Hiburan Rabu, 16 Februari 2022 | 13:02

Review Film Uncharted (2022): Kombinasi Aksi dan Komedi

Lihat Foto Review Film Uncharted (2022): Kombinasi Aksi dan Komedi Flyer Fiml Uncharted. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Buat kamu yang belum tahu, Uncharted adalah sebuah film yang diadaptasi dari game Uncharted yang pertama kali muncul di tahun 2007. WatchmenID menyajikan rewienya buat kamu.

Tapi jika dilihat dari plot cerita yang ada pada trailer, bisa dibilang kalau film ini merupakan versi yang berbeda dengan game pertama Uncharted.

Temanya masih sama, yakni perburuan harta karun yang dilakukan Nathan Drake, seorang pemuda yang merupakan keturunan dari sang penjelajah legenda, Sir Francis Drake. 

Nathan Drake diperankan dengan sangat baik oleh Tom Holland.  Selain Tom Holland, ada nama besar lain yang masuk di film ini. 

Mulai dari Mark Wahlberg yang berperan sebagai Sully sang `sahabat` sepetualangan, hingga Antonio Banderas. Aktris Sophia Taylor Ali dan Tati Gabrielle juga memberikan akting yang tak kalah gemilang.

Lalu, apakah nama-nama besar ini berhasil membuat film Uncharted sesuai dengan ekspektasi? Jawabannya: Ya.

Film ini seru karena penuh aksi, fun karena penuh komedi, dan menarik karena penonton dibawa untuk memecahkan misteri demi mendapatkan harta karun.

Tak tanggung-tanggung, aksi Tom Holland yang berperan sebagai Nathan Drake langsung diberikan begitu film dimulai.

Dan semakin film berjalan, aksi yang ada semakin seru dan semakin menegangkan. Penonton seperti ikut dibawa berpetualang memecahkan misteri dan mencari harta karun. Tapi tak cuman aksi, komedi juga menjadi katalis yang sangat penting di film Uncharted ini.

Proporsi antara aksi dan komedinya begitu seimbang, membuat yang menonton benar-benar tidak terasa duduk terdiam menatap layar selama dua jam tanpa henti.

Sebuah kombinasi sempurna antara komedi dan aksi ini mustahil bisa dirasakan tanpa adanya chemistry super unik antara Tom Holland dan Mark Wahlberg yang saling melemparkan narasi mengundang tawa satu sama lain. Bromance di antara mereka, bikin cerita jadi hidup banget!

Baca juga: Bintangi Film Senzano Savana, Adipati Dolken Riset Tentang Pembunuh Bayaran

Kalau soal aksinya, jangan ditanya sih. Buat kamu yang main gamenya, mungkin akan langsung paham kalau aksi Nathan Drake dalam mencari harta karun memang penuh dengan manuver-manuver yang menegangkan. Di versi filmnya, Jauh lebih menantang.

Tapi ya namanya film aksi, tolong jangan terlalu serius menanggapinya dengan logika ya. Tentu saja ada banyak adegan-adegan yang sepertinya tidak masuk nalar. Namanya juga cerita fiksi, lebih baik kita nikmati saja setiap kali Nathan Drake mengadu maut di layar lebar.

Dan rasanya sulit sih untuk tidak membandingkan film Uncharted dengan film-film petualangan memecahkan misteri dan mendapatkan harta karun seperti National Treasure, Tomb Raider, atau franchise legendaris Indiana Jones.

Tapi serius, Uncharted itu beda dan ga mirip sama semuanya. Mungkin karena proporsi antara aksi, komedi, dan misterinya yang lebih merata yang membuat film Uncharted terasa unik yang berbeda.

Tapi mungkin bagi penggemar film-film treasure hunt yang suka dengan plot memecahkan misteri yang panjang, Uncharted bakalan terasa kurang greget.

Tapi yang jelas, kami bisa bilang kalau film Uncharted wajib banget buat ditonton kalau kamu suka dengan Tom Holland, pemain game Uncharted, atau suka dengan film petualangan berburu harta karun. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya