Daerah Senin, 02 Mei 2022 | 10:05

Ribuan Warga Mamuju Salat Ied di Anjungan Pantai Manakarra

Lihat Foto Ribuan Warga Mamuju Salat Ied di Anjungan Pantai Manakarra Salat Ied berjamaah di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Ribuan warga Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), memadati Anjungan Pantai Manakarra untuk melaksanakan ibadah salat ied.

Antusias warga Mamuju menyambut Idul Fitri terlihat jelas saat menggelar salat ied meskipun hujan baru saja reda.

Salah seorang warga yang mengikuti salat ied tersebut, Ade mengaku sangat senang bisa kembali melakukan salat ied berjamaah di Anjungan Pantai Manakarra.

"Saya senang karena bisa kembali mengikuti salat ied berjamaah," kata Ade, Senin 2 Mei 2022.

Ia mengungkapkan, dua tahun sebelumnya, salat ied berjamaah di Anjungan Pantai Manakarra, tidak digelar lantaran adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19.

"Tapi sekarang, akhirnya bisa kembali dilakukan," ujarnya.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam, Rusli Muis mengungkapkan, pelaksanaan salat ied di Mamuju dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra.

"Bupati juga sudah mengimbau kepada masjid yang terdekat supaya bergabung di Anjungan Pantai Manakarra," kata Rusli.

Sementara itu, Ketua LDNU Sulbar, Nursalim Ismail yang juga didaulat menjadi khatib mengungkapkan, momentum Idul Fitri tahun ini bisa menjadi sarana untuk rekonsiliasi memperbaiki hubungan antar sesama masyarakat dan umat Islam.

"Baik antara pemerintah dan masyarakat, serta sebaliknya. Semoga Idulfitri merekatkan kembali pembelahan yang ada selama ini," kata Nursalim.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya