News Senin, 30 Mei 2022 | 11:05

Ridwan Kamil Cuti, Mahfud Md: Semoga Segera Ada Kepastian Keadaan Eril

Lihat Foto Ridwan Kamil Cuti, Mahfud Md: Semoga Segera Ada Kepastian Keadaan Eril Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md. (foto: Opsi/ist).

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md ikut mendoakan putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang diketahui masih hilang usai terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Adapun, Mahfud tengah menanggapi pemberitaan media online nasional berjudul `Ridwan Kamil Perpanjang Cuti hingga Sepekan, Pantau Pencarian Eril di Swiss`.

"Kita ikut berdoa semoga segera ada kepastian keadaan nanda Emmeril Khan," kata Mahfud Md melalui akun Twitter-nya dikutip Opsi, Senin 30 Mei 2022.

Baca jugaRidwan Kamil Cuti Sepekan Cari Eril, Wagub Jabar: Saya Minta Tak Dijadikan Masalah

"Kepada keluarga Ridwan Kamil kita berempati dan bersimpati," lanjutnya.

Mahfud berharap keluarga Ridwan Kamil tetap tabah dan jangan berhenti berdoa dan berikhtiar.

"Semoga tetap tabah dalam duka dan kecemasan menanti berita. Kang Emil, teruslah dalam ikhtiar, do’a, dan tawakkal," kata Mahfud Md.

Mochamad Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap warga Jabar dapat memaklumi dan tidak mempermasalahkan persoalan perpanjangan cuti yang diajukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebab, kata Uu, komunikasinya tidak ada kendala, meski saat ini Ridwan Kamil tengah memantau upaya pencarian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang masih hilang usai terseret arus Sungai Aare, Swiss.

Baca jugaCari Eril di Swiss, Ridwan Kamil Ajukan Perpanjangan Cuti

"Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala," katanya kepada wartawan di Tasikmalaya, dikutip Opsi, Minggu, 29 Mei 2022.

Hingga Sabtu, 28 Mei 2022, tim SAR dan polisi di Swiss belum menemukan petunjuk mengenai keberadaan Eril, yang hanyut saat berenang di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya