News Sabtu, 04 Juni 2022 | 07:06

Ridwan Kamil: Sungai Aare, Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

Lihat Foto Ridwan Kamil: Sungai Aare, Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu Gubernur Jawa Barat Ridwan bersama istri dan anak kedua di Sungai Aare. (Foto: Opsi/Dok Ridwan Kamil)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare Kota Bern, Swiss menyimpan duka yang mendalam bagi keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Kang Emil sapaan karib Ridwan Kamil menuliskan sebuah pesan untuk sungai terpanjang di Swiss itu.

"Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu," tulis Kang Emil dalam akun Twitter @ridwankamil yang dikutip Opsi, Sabtu 4 Juni 2022. 

"Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu," kata Kang Emil.

"Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasadnya di dasarmu.

Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare," lanjut Kang Emil.

Eril sapaan karib Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung Ridwan Kamil ini dikabarkan menghilang karena terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Dan hingga hari kedelapan pencarian Eril belum juga ditemukan.

Keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya telah mengikhlaskan kepergian Eril. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya