News Sabtu, 18 Desember 2021 | 13:12

Rifa Handayani, Selingkuhan Menteri AH Lapor Polisi Gegara Diancam

Lihat Foto Rifa Handayani, Selingkuhan Menteri AH Lapor Polisi Gegara Diancam Rifa Handayani. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Seorang perempuan bernama Rifa Handayani membuat geger jagat politik Indonesia dengan pengakuan menjalin hubungan istimewa dengan salah satu Menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo berinisial AH.

Dalam video viral yang beredar, Rifa Handayani bahkan mengaku mendapat ancaman dari istri AH yang berinisial YA. lantaran itu, ia kemudian melaporkan sosok AH dan YA ke Polda Metro Jaya serta meminta perlindungan kepada Komnas HAM.

"Saya telah diancam dan saya merasa terintimidasi. Ancaman-ancaman itu semua melalui media sosial, melalui media elektronik, WhatsApp," kata Rifa Handayani, dikutip Opsi pada Sabtu, 18 Desember 2021.

"Karena perihal tersebut, saya merasa jiwa saya terancam. Saya tertekan dan merasa terhina. Diduga perbuatan-perbuatan itu dilakukan oleh AH dan YA. Maka dari itu, saya meminta perlindungan hukum kepada pihak-pihak yang berwajib," ujar dia.

Dalam keterangannya, Rifa Handayani mengaku telah menjalin hubungan spesial di luar pernikahan dengan AH. Hubungan itu bermula dari perkenalannya pada tahun 2012 silam di sebuah gelaran konser musik di kawasan Ancol.

Kala itu, AH yang masih menjadi kader di sebuah partai dan belum menjabat sebagai menteri meminta pin Blackberry Messenger Rifa. Setelahnya, mereka kemudian menjalin komunikasi yang intens.

"Setelah perkenalan itu, kita akhirnya menjalin komunikasi dan berhubungan khusus hingga tahun 2013," ujar Rifa Handayani.

Pada tahun 2013, Rifa mulai mendapat ancaman dari sosok yang diduga adalah YA. Lantaran itu, ia memilih untuk memutuskan hubungan dengan AH dan memblokir saluran komunikasi mereka.

"Tiba-tiba pada pertengahan tahun 2013, Juni masalah datang. Saya mendapat teror dan intimidasi dari AH dan saya blok nomor AH," tutur Rifa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya